Kabar Kapuas

MAN Kapuas Juara Pawai Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung 2019, Begini Reaksi Kepala Sekolah

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas menjadi Juara 1 dalam keikutsertaannya memeriahkan Pawai Budaya Tingang Menteng tahun 2019.

MAN Kapuas Juara Pawai Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung 2019, Begini Reaksi Kepala Sekolah
(banjarmasinpost group/fadly setia rahman)
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melepas peserta Pawai Budaya Tahun 2019 didampingi Ketua DPRD Kapuas dan Forkopimda Kabupaten Kapuas, di depan Rumah Jabatan Bupati. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas menjadi Juara 1 dalam keikutsertaannya memeriahkan Pawai Budaya Tingang Menteng tahun 2019.

"Alhamdulillah, MAN Kapuas juara 1 lagi pada Pawai Budaya Tahun 2019. Terima kasih seluruh siswa, dewan guru dan staf tata usaha yang telah ikut mensukseskan pawai," kata Kepala MAN Kapuas, Sriyadi MPd.

Berikut daftar juara di Kategori A diraih yakni Dinas Pendidikan, BPKAD, Dinas Pertanian, UPTD Basarang, Dinas kesehatan dan Dinas PMD.

Identitas Mayat Mengapung di Sungai Mantarat Kapuas Hulu Bernama Ari, Polisi Selidiki Kematiannya

Bawa Lari dan Setubuhi Anak di Bawah Umur, Warga Timpah Ini Dijebloskan ke Penjara

Hari Jadi ke-213 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-68 Pemkab Kapuas Diwarnai Ritual Adat Dayak

Kemudian Juara di Kategori B, MAN Kapuas, SDN 3 Selat Hilir, SDN 5 Selat Hilir, SDN 4 Selat Hilir, STAI dan MTS Manarul Huda.

Sedangkan Juara di Kategori C yakni, PSDKT, PHDI, Turonggo Budoyo Campur Sari Kecamatan Basarang, Persatuan Setia Hati Rerate, KONI dan Aliansi Dayak Bersatu.

Diketahui, pawai budaya yang kembali digelar tahun 2019 diikuti oleh peserta sebanyak 8.772 orang dalam 41 grup.

Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Kapuas tersebut dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Ke 213 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun Ke 68 Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2019.

Pawai tersebut dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Kabupaten Kapuas, Camat di lingkup wilayah Kapuas, Ketua Dewan Kesenian Daerah Darwandie, Dewan Adat Dayak Talinting E Toepak, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di depan Rumah Jabatan Bupati, Rabu (20/03/2019) sore.

Adapun tema yang diangkat yaitu "Khazanah Budaya Nusantara Benteng Pertahanan di Era Milenial".

Dengan tujuan sebagai perekat pemersatu bangsa serta untuk memberikan refleksi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara yang belakangan ini mengalami tantangan berat, terutama dalam keberadaan Indonesia sebagai sebuah Negara dengan ratusan suku yang berbeda budaya, adat, tradisi dan keyakinan.

Ben Brahim dalam sambutannya merasa bangga karena setiap tahun Kapuas melaksanakan Pawai Budaya, hal itu berarti masyarakat Kapuas selalu mengingat dan mempertahankan budaya yang ada di Kabupaten Kapuas, dengan harapan jangan sampai tergores oleh budaya asing.

Temuan Kapal Karam Berusia 2.500 Tahun di Sungai Nil Ungkap Kebenaran Tentang Perahu Mesir Kuno

Lucinta Luna Menikah dengan Pria Filipina? Begini Responnya Saat Ditanya Buku Nikah

Ia mengharapkan pawai budaya tetap lestari sampai selama-lamanya. Mari kita pelihara ketertiban, jangan nanti ada yang menginjak taman-taman, kita pelihara apa yang telah dibangun di kota ini.

"Terlebih lagi mari kita pelihara kabupaten yang kita cintai ini, kita erat tali persaudaraan kita, tali silahturahim kita dengan melangkah bersama dan bergandengan tangan untuk menuju Kapuas yang maju dan sejahtera," harapnya.(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved