Kabar Barito Utara

Api Hanguskan Mess Karyawan HPH Barito Putra DI Barut, 19 Unit Sepeda Motor Turut Ludes

Sebuah mess Perusahaan HPH Barito Putra dan Rumah Walet beserta sebanyak 19 unit sepeda motor terbakar dalam kejadian tersebut.

Api Hanguskan Mess Karyawan HPH Barito Putra DI Barut, 19 Unit Sepeda Motor Turut Ludes
istimewa/warga
ilustrasi - Kebakaran di kawasan padat penduduk di Jalan S Parman Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, MUARA TEWEH - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Pangkuhraya Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah, Selasa (19/2/2019) malam pukul 22.45 wib. Sebuah mess Perusahaan HPH Barito Putra dan Rumah Walet beserta sebanyak 19 unit sepeda motor terbakar dalam kejadian tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang menggegerkan warga saat penghuni mess dan warga sekitar sedang tertidur pulas tersebut.

Belum dikerahui, persis penyebab kebakaran itu, karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat, namun kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Informasi dari Fani, warga setempat, Rabu (20/2/2019) menyebut, ada dua bangunan yang terbuat dari kayu yang hangus terbakar yakni rumah walet dan mess perusahaan HPH sedangkan satu rumah lagi separuhnya saja yang terbakar sedangkan sisanya mengalami kerusakan.

Liga Champions - Juventus Vs Atletico Madrid, Berikut 5 Fakta Menarik dan Prediksi Skor

Hasil Seri Tanpa Gol Barcelona Vs Olympique Lyon di Leg 1 Liga Champions, Ini Komentar Valverde

Trisula Liverpool Gagal Sarangkan Gol ke Gawang Bayern Muenchen Hingga Seri di Liga Champions

"Tapi sepeda motor karyawan yang terbakar mencapai 19 unit," ujarnya.

Saat kejadian, tiba-tiba api membesar dari salah satu bangunan yang terbuat dari bahan kayu, sehingga warga berteriak kebakaran.

Banyak yang menyebut, kebakaran tersebut berasal dari mess perusahaan HPH yang terbakar, yang kemudian menjalar ke bangunan lainnya yang ada di sampingnya.

Anehnya, saat kebakaran tersebut terjadi mess HPH tersebut dalam keadaab kosong, namun warga menyebut kejadian asal api dari rumah yang difungsikan sebagai mess karyawan perusahaan HPH tersebut.

Api terlihat besar dari arah seberang Sungai Barito,, berhasil ditaklukkan sekitar satu jam.

Dalam kejadian kebakaran tersebut juga, terdapat sebanyak 19 unit sepeda motor yang jadi barang rongsokan, yakni tiga unit milik warga setempat dan 16 buah milik karyawan perusahaan HPH tersebut.

"Kendaraan itu diparkir disekitar mess yang terbakar dan tak bisa diselamatkan, pemiliknya saat itu berada di seberang sedang bekerja," ujar Hanafi, warga lainnya.

Api berhasil dipadamkan ketika mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Barito Utara dan Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) serta relawan masyarakat setempat, berdatangan berusaha memadamkan api menggunakan mesin pemadam fortable.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Barito Utara Rizali Hadi, mengabarkan, api berhasil ditaklukan sekitar satu jam atas kerjasama banyak pihak untuk memadamkan api. (banjarmasinpost.co/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved