Kabar Kalimantan

Kapal Meledak di Samarinda, Korban Tenggelam Samarinda Ditemukan, Satu Lagi Masih Dicari

Akibat kejadian itu, diduga masih terdapat dua korban lagi yang belum ditemukan, diantaranya Arman (25) dan Jamaluddin (50).

Kapal Meledak di Samarinda, Korban Tenggelam Samarinda Ditemukan, Satu Lagi Masih Dicari
HO/Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan satu korban tenggelam akibat ledakan di KM Amelia. Korban yang ditemukan atas nama Arman (25), Kamis (7/2/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA - Ledakan dahsyat menggelegar disekitar kawasan Sungai Kunjang, sekitar pukul 21.00 Wita, Selasa (5/2/2019) malam.

Ledakan tersebut terdengar hingga radius 5 Km lebih, yang membuat warga sekitar panik.

Ledakan itu sendiri berasal dari KM Amelia yang sandar di dermaga SI Mahakam, jalan KH Mas Mansyur yang membawa ratusan tabung gas elpiji dan sembako, yang akan dikirim menuju Biduk biduk, Berau.

Dalam kejadian itu, dua korban hilang sempat dilaporkan tenggelam, diantaranya Arman (25) dan Jamaluddin (50).

Sementara korban yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit, yakni Muchtar (20) dan Yordan Ardan Ali (20), serta korban meninggal dunia atas nama Ramadhan (20), yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit terdekat. 

10 Orang Terluka Saat Kapal Meledak di Sungai Musi, 1 Korban Terpental Belum Ditemukan

Sepekan Menghilang, Bupati Supian Hadi Kembali ke Sampit, Gratis Pakai Kios Pasar Mentaya

Hingga Kamis (7/2/2019), pencarian terhadap korban ledakan kapal yang dilakukan Tim SAR gabungan dihari ketiga membuahkan hasil.

Satu korban ledakan KM Amelia atas nama Arman (25) berhasil ditemukan dengan jarak sekitar 20 meter dari lokasi kejadian, sekitar pukul 07.10 Wita.

Setelah berhasil ditemukan, tubuh korban langsung dibawa ke RSUD AW Syahranie guna dilakukan visum.

"Satu korban akibat ledakan KM Amelia berhasil ditemukan dengan kondisi telah meninggal dunia, saat ini sudah berada di rumah sakit," ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Gusti Anwar Mulyadi; melalui Kasie Operasi dan Siaga, Octavianto, Kamis (7/2/2019).

Sementara itu, Kepala Unit SAR Siaga Samarinda, Dede Hariana menjelaskan, dihari ketiga pencarian, pihaknya telah melakukan penyisiran mulai pukul 07.00 Wita.

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved