Kabar Palangkaraya

Pasokan Ayam Potong Banjiri Pasar Palangkaraya, Harga Langsung Turun

Sempat beberapa waktu harganya melambung Rp40 ribu sampai Rp 50 ribu per kilogram, warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah,

Pasokan Ayam Potong Banjiri Pasar Palangkaraya, Harga Langsung Turun
Tribunkalteng.com/fathurahman
Pedagang ayam potong di Pasar Tradisional Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sempat beberapa waktu harganya melambung Rp40 ribu sampai Rp 50 ribu per kilogram, warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai menikmati ayam potong harga standar di Pasar Tradisional Palangkaraya, yakni Rp 35 ribu.

Penurunan harga ayam potong tersebut, lantaran produksi ayam dari peternak lokal membludak demikian juga dengan produksi ayam dari peternak Kalsel yang dipasok ke Palangkaraya.

Kader PSI Sulsel Mundur Massal, Tak Transparan Hingga Larangan Berpoligami Jadi Penyebab

Mandala Shoji Mantan Pacar Vanessa Angel Masih Buron, Namanya Terancam Dicoret dari Daftar Caleg

"Tumben pagi ini harga ayam potong cuma Rp35 ribu perkilogramnya , biasanya harga antara Rp45 ribu sampai Rp50 ribu perkilogramnya. Saya beli banyak untuk stok di rumah," ujar Emi Yunita, salah satu ibu rumah tangga di Palangkaraya, Rabu (6/2/2019).

Sementara itu, Kepala Seksi Budidaya Peternakan Dinas Peternakan Kalteng, Faturahman, membenarkan saat ini harga ayam turun karena produksi ayam potong dari Kalteng maupun dari Kalsel membludak masuk Pasar Tradisional Palangkaraya.

"Harga daging ayam potong di Pasar Tradisional Palangkaraya, hanya Rp35 ribu perkilogramnya, biasanya lebih tinggi. Produksi ayam dari peternak lokal cukup banyak demikan juga pasokan ayam dari Kalsel, makanya daging ayam membludak ," ujarnya. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved