Kalteng Kita

Kotim dan Kobar Kembali Raih Adipura 2019, Palangkaraya Sudah 12 Tahun 'Puasa'

Padahal ada lima daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang masuk nominasi untuk diberikan piala adipura oleh panitia dari pusat, yakni Kapuas, Muarate

Kotim dan Kobar Kembali Raih Adipura 2019, Palangkaraya Sudah 12 Tahun 'Puasa'
TRIBUNKALTENG.com/jumadi
Monumen Adipura di Kualakapuas, Kapuas. Foto diambill Jumat (29/12/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah dalam tahun 2019 ini hanya mendapat dua kabupaten yang meraih piala Adipura yakni Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Padahal ada lima daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang masuk nominasi untuk diberikan piala adipura oleh panitia dari pusat, yakni Kapuas, Muarateweh, Sukamara sedangkan yang dapat Adipura hanya Kobar dan Kotim.

Pertahankan Adipura, Ini yang dilakukan Pemkab Kapuas

Kakek Penderita Stroke Ini Hidup Terasing di Ruangan Mirip Kerangkeng, Fotonya Viral di Medsos

"Ya, hanya ada dua kabupaten yang dapat piala adipura dalam tahun 2019 ini, sedangkan tiga daerah lainnya, belum masuk dalam nominasi peraih penghargaan untuk piala adipura tersebut," ujar Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, Jumat (18/1/2019).

Menyinggung Kota Palangkaraya yang hingga dua belas tahun belum mendapatkan piala adipura, Sekda Prov Kalteng Fahrizal Fitri, mengatakan, pihaknya akan bekerjasama lebih mantap lagi dengan Pemerintah Kota Palangkaraya.

Dikatakan Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kobar yang sempat memberikan piala adipura di Kobar hingga beberapa kali ini, pihaknya perlu membantu pendanaan dan kerjasama lainnya kepada Pemko Palangkaraya agar bisa mendapatkan Piala Adipura yang telah lama tidak didapatkan.

Sementara itu, Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengatakan, pihaknya optimis akan mendapatkan piala adipura dengan adanya kerjasama dengan Pemprov Kalteng sehingga kekurangan yang ada bisa dioptimalkan."Kami optimistis kedepan Palangkaraya bisa meraih adipura," ujarnya.

(Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved