Kabar Kotim

Jelang Tahun Baru, Pantai Ujung Pandaran Kotim Dibenahi

Bagi warga di Kalteng Pantai Ujung Pandaran menjadi pilihan untuk mengisi liburan di pergantian tahun. Karena, pantai ini begitu indah.

Jelang Tahun Baru, Pantai Ujung Pandaran Kotim Dibenahi
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Suasana panorama pantai Ujung Pandaran di Kabupaten Kotim begitu indah. Pantai ini, menjadi pilihan warga untuk berwisata di pergantian tahun. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Tahun baru semakin dekat. Warga pun telah bersiap menghabiskan libur akhir tahun ke tempat-tempat wisata.

Bagi warga di Kalimantan Tengah (Kalteng) Pantai Ujung Pandaran menjadi pilihan untuk mengisi liburan di pergantian tahun. Karena, pantai ini begitu indah.

"Pantai Pandaran sangat indah, pantainya luas memanjang dan ada teluknya serta langsung ke laut lepas. Disana juga ada makam keramat,"ungkap Elfianor warga Banjarmasin asal Sampit.

Bawa Pistol Rakitan dan Senjata Tajam, Polisi Amankan 5 Pria Asal Kotim di Bukitrawi

Jalan Gubeng Surabayaa Ambles, Polisi Periksa 11 Orang dari 3 Perusahaan

Ustadz Arifin Ilham Berjuang dari Kanker Stadium 4 A dan Sembuh Dalam 2 Bulan, Begini Kisahnya

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timu (Kotim) Kalimantan Tengah terus melakukan pembenahan   dengan menambah sarana dan prasarana pendukung di pantai yang membentang dipesisir laut jawa ini.

Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, Rabu (19/12/2018) mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana pendukung di Pantai Ujung Pandaran akan terus dibenahi kedepannya, salah satunya adalah pembangunan bundaran di simpang jalan penghubung jalur Sampit ke Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

"Pembangunan tempat wisata tahun ini baru dianggarkan untuk 50 persennya saja, untuk tahun depan ditambah hingga mencapai seratus persen termasuk wisata Pantai Ujung Pandaran juga di mantapkan. Terkait itu, Kami menerima daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun 2019 mencapai Rp1,4 triliun," ujarnya.

Dikatakannya, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan termasuk pembenahan fasilitas pendukung lokasi wisata yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur seperti sekitar ikon patung jelawat hingga ke Pantai Ujung Pandaran.

Atasi Kolesterol Sampai Diabetes, Begini Cara Mudah Bikin Ramuan Ketumbar

Disebut Akan Melarikan Diri dan Ganti Nama Jadi Rizal, Ini Alasan Polisi Tahan Bahar bin Smith

Dalam mendukung wisata pantai tersebut, Dinas PUPR Kalteng juga terus melakukan pemeliharaan jalan menuju pantai tersebut dengan menutupi lubang jalan menuju pantai, apalagi bisanya saat pergantian tahun kunjungan wisata ke pantai makin ramai.

"Ya, kami benahi jalan menuju pantai hingga mantap," ujar Kadis PUPR Kalteng, Salahuddin.(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved