Kabar Pulangpisau

Bawa Pistol Rakitan dan Senjata Tajam, Polisi Amankan 5 Pria Asal Kotim di Bukitrawi

Polisi mengamankan kelima orang tersebut, karena barang- barang tersebut kerap digunakan untuk tindak kejahatan

Bawa Pistol Rakitan dan Senjata Tajam, Polisi Amankan 5 Pria Asal Kotim di Bukitrawi
Istimewa/humas polda kalteng
Polisi Polda Kalteng saat menggelar barang bukti dan tersangka. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jajaran Kepolisian Polda Kalimantan Tengah mengamankan lima orang diduga berencana ingin melakukan tindak kejahatan, karena membawa berbagai peralatan yang tidak lazim.

Kelima orang yang membawa sejumlah peralatan di antaranya satu unit kendaraan roda empat merek Toyota Avanza Silver Nopol KH 1326 FH, tujuh bilah senjata tajam berupa golok. 

Selain itu,kawanan ini juga membawa satu unit senjata rakitan jenis revolver, tujuh butir amunisi jenis revolver kaliber 38, empat buah kunci L, enam tali tambang, empat scrap tajam, tiga tang jepit dan masih banyak lagi yang diamankan polisi.

Ustadz Yusuf Mansur Unggah Foto Aa Gym Terbaring di Rumah Sakit, Minta Doa

Jalan Gubeng Surabayaa Ambles, Polisi Periksa 11 Orang dari 3 Perusahaan

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochmawan, Rabu (19/12/2018) mengungkapkan, kelima orang yang diamankan tersebut ditangkap saat pihaknya menggelar razia kendaraan di Jalan arah Palangkaraya- Bukitrawi.

"Mereka ini diamankan saat digelar razia di jalan arah Palangkaraya- Bukitrawi, yang berada dalam satu mobil avanza dengan Nopol KH 1326 FH, dengan jumlah penumpang didalamnya mencapai lima orang, saat ini mereka masih diperiksa secara intensif di Mapolda Kalteng," ujarnya.

Polisi mengamankan kelima orang tersebut, karena barang- barang tersebut kerap digunakan untuk tindak kejahatan seperti, pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan maupun kekerasan, pencurian sarang burung walet, hingga melakukan perampokan.

Mereka adalah, Gazali Rahman (sopir) warga Jalan Sari Gading, Sampit, dan empat orang penumpangnya yakni, Tamrin Alan warga Jalan Mangkuraya, Kerengbengkirai, Palangkaraya, menetap di Kerengpangi, Tajudinor warga warga Jalan Ir H Djuanda Sampit, Abdul Hakim warga Kerengpangi Katingan, dan Hanafi warga Jalan Ir H Djuanda Sampit. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved