15 Ormas Dapat Anugerah Ormas Award Tahun 2018, Ini Daftarnya

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Redtop, Gambir, Jakarta

15 Ormas Dapat Anugerah Ormas Award Tahun 2018, Ini Daftarnya
Istimewa/Facebook
Personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) saat acara penyerahan 85 pataka Kirab Satu Negeri (KSN) dari lima titik terluar Indonesia (Sabang, Merauke, Rote, Miangas, Nunukan) masing-masing zona 17 pataka, ke Pimpinan Pusat GP Ansor, di Ponpes Al Munawwir Yogyakarta, Jumat (26/10/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Sejumlah organisasi masyarakat ( ormas) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri dalam acara Anugerah Ormas Award Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Redtop, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Dalam sambutannya, Tjahjo menuturkan pentingnya peran ormas dalam dalam menjaga keutuhan bangsa dan menjaga kedaulatan Indonesia.

"Peran ormas saya kira jelas, memberikan kontribusi besar dalam pembangunan, menjaga keutuhan NKRI, menjaga tetap tegaknya Pancasila, menjaga tetap bersatunya kemajemukan bangsa, termasuk menjaga keutuhan UUD 1945 sebagai ideologi negara," terang Tjahjo.

Baca: Pelantikan Pengurus PW GP Ansor, 1000 Banser Kalteng Gelar Apel Besar

Baca: Cucunya Diduga Jadi Korban Penganiayaan Ayah Kandung, Begini Kisah Sang Nenek

"Kedua adalah menjaga kedaulatan bangsa dan negara," lanjut dia.

Pada kesempatan itu, Tjahjo juga meminta para ormas agar turut berperan aktif dalam mengatasi berbagai tantangan di Indonesia, seperti radikalisme dan terorisme, narkotika, korupsi, serta ketimpangan sosial.

Terdapat sembilan kategori dengan 15 ormas yang berhasil membawa pulang penghargaan tersebut.

Berikut daftar lengkap ormas yang menerima penghargaan:

- Bidang Kesehatan: Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKi)

- Bidang Lingkungan Hidup: Pusat Perlindungan Orangutan atau Center of Orangutan Protection (COP)

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved