Kabar Haji

Evaluasi Embarkasi Haji Antara, Komite III DPD RI ke Palangkaraya

Selain Kalteng, provinsi lain yang menjadi lokasi kunjungan para legislator dari Komite III adalah Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Evaluasi Embarkasi Haji Antara, Komite III DPD RI ke Palangkaraya
Istimewa
Kunjungan Komite III DPD RI dengan jajaran Pemprov Kalteng di Palangkaraya, Selasa (2/10/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan Pemprov Kalteng, ternyata menjadi salah satu perhatian anggota Komite III DPD RI.

Bahkan Kalteng menjadi salah satu provinsi yang menjadi tujuan para senator untuk melihat secara langsung pelaksanaan UU nomor 13/2018 tentang Penyelenggaraan ibadah haji.

Selasa (2/10/2018), anggota Komite III DPD RI yang terdiri dari 11 orang senator, melakukan kunjungan audiensi dengan pihak berwenang yang sekama ini terlibat langsung dalam penyelenggaraan haji.

Baca: Sempat Tertahan di Madinah karena Sakit, Jamaah Haji Asal Kapuas Ini Akhirnya Pulang

Baca: Beredar Video Mesum Diduga Mahasiswa UIN, Ini Faktanya

Baca: 4 Gempa Guncang Sumba Timur NTT, BMKG Soal Potensi Tsunami

"Apalagi Kalteng sudah beberapa tahun ini menjadi Embarkasi Haji Antara, sehingga tak salah jika Kalteng khususnya Palangkaraya menjadi lokasi yang kami tuju untuk melihat kondisi dan pelaksanaan UU tersebut," ujar Muhammad Rakhman, satu legislator.

Pertemuan dilaksanakan di Asrama Haji Almabrur Jakan G Obos Palangkaraya. Selain Muhammad Rakhman yang merupakan anggota DPD RI asal Kalteng, anggota Komite III yang hadir adalah Delis Julkarson Hehi, Muslihuddin Abdurrasyod, Muhammad Afnan Hadikusumo, Chaidir Djafar, Maria Goreti, Herry Erfian, Emilia Contessa, Hj Suriati Armalyn, Lalu Suhaimi Ismy, dan Habib Abdurrahman Bahasyim.

Sementara dari pihak Pemprov Kalteng, hadir dari Kementerian Agama, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, dan Pemprov.

Selain Kalteng, provinsi lain yang menjadi lokasi kunjungan para senator dari Komite III adalah Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Kunjungan di Palangkaraya dijadwalkan berlangsung sampai Rabu (3/10/2018).

"UU haji tidak hanya terkait penyelenggaraan haji tapi juga umroh. Ini yang ingin kami gali dalam pelaksanaannya di Kalteng. Apalagi hadir juga di sini kalangan oengusaha travel haji dan umroh," timpal Rakhman.(TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved