Kalteng Kita

Polantas Goes To School, Para Pelajar Jadi Target Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Pelaksanaan sosialisasi dilakukan dalam berbagai bentuk seperti pada saat pelaksanaan penertiban kendaraan maupun

Polantas Goes To School, Para Pelajar Jadi Target Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas
Screenshot Facebook
Ilustrasi - Dua bocah SD menangis sambil membujuk dan terus mencium tangan polisi agar ia dibebaskan dari tilang polisi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Petugas kepolisian lalu lintas Polda Kalteng dan polres jajaran terus melakukan sosialisasi untuk keselamatan dalam berlalulintas.

Pelaksanaan sosialisasi dilakukan dalam berbagai bentuk seperti pada saat pelaksanaan penertiban kendaraan maupun melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah SLTP maupun SLTA.

Sosialisasi dilakukan ke sekolah-sekolah atau kalangan pelajar untuk menekan angka laka-lantas kalangan pengendara anak di bawah umur yang kerap berkendaraan meski tak memiliki SIM.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin, mengatakan, pihaknya memang gencar melakukan sosialisasi keselamatan berkendaraan tersebut, seperti saat peringatan HUT Lalulintas ke 63 di Bundaran Palangkaraya.

Baca: Tiga Laga Terakhir Tak Menang, Barcelona Bakal Digeser dari Puncak Klasemen Liga Spanyol

Baca: UU Dihapus, Perzinahan Tak Lagi Melanggar Hukum di India

Baca: Korban Diprediksi Terus Bertambah, 832 Orang Tewas Akibat Gempa Donggala dan Tsunami Palu

Menurut dia, selain datang ke sekolah pihaknya juga melibatkan banyak warga untuk ikut berpartisialpasi dalam memeriahkan acara HUT Lalulintas tersebut.

Diharapkan, dengan kegiatan tersebut agar siswa dan siswi yang berangkat ke sekolah tetapi masih dibawah umur dan belum memiliki SIM agar tidak mengendarai kendaraan dahulu.

Sementara itu, pantauan hingga, Senin (1/10/2018) masih tampak ada pelajar SLTP maupun SLTA diduga tidak memiliki SIM yang berangkat ke sekolah mengendarai sepeda motor.(TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved