Kirab Satu Negeri Tiba di Kapuas, Temui Para Ulama dan Ziarah Makam Pahlawan

Kirab Satu Negeri yang digelar Gerakan Pemuda Ansor, Selasa (25/9/2018), memasuki wilayah Kalteng.

Kirab Satu Negeri Tiba di Kapuas, Temui Para Ulama dan Ziarah Makam Pahlawan
Istimewa
Kirab Satu Negeri diserahterimakan dari Ketua DPW GP Ansor Kalteng Teddy Sauryana kepada Ketua GP Ansor Kalteng Elly Saputra di wilayah perbatasan Kalsel-Kalteng tepatnya di Anjir Serapat Timur Kabupaten Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kirab Satu Negeri yang digelar Gerakan Pemuda Ansor, Selasa (25/9/2018), memasuki wilayah Kalteng.

Diserahterimakan dari Ketua DPW GP Ansor Kalteng Teddy Sauryana kepada Ketua GP Ansor Kalteng Elly Saputra di wilayah perbatasan Kalsel-Kalteng tepatnya di Anjir Serapat Timur Kabupaten Kapuas, iring-iringan parade yang membawa Bendera Merah Putih sebanyak 17 bendera itu langsung melakukan sejumlah agenda.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, Cara Mencari Formasi SMA, D3, D4 / S1 di sscn.bkn.go.id

Baca: Pasukan Cyber dari Kubu Jokowi dan Prabowo Siap Perang Udara

Baca: Bengis dan Disebut Sebagai Raja Judi Indonesia, Olo Panggabean Malah Ditangisi Saat Akhir Hayatnya

"Tadi rombongan Kirab Satu Negeri telah melakukan sowan ke Ponpes Nahdatussalam di Anjir Serapat kilometer 12 untuk menemui para kiayai yang ada di sana. Sekarang, rombongan bergerak ke Taman Makam Pahlawan Surya Candra. Setelah ini dilanjutkan ke Kualakapuas untuk dibawa ke KNPI Kapuas," terang Ketua GP ansor Kalteng Elly Saputra kepada Tribunkalteng.com.

Kirab Satu Negeri melibatkan sekitar 1 juta anggota Ansor se-Indonesia.

Rute kirab melewati seluruh pelosok Nusantara yang memiliki karakteristik wilayah, budaya, bahasa yang berbeda-beda.

Meski demikian, PP Ansor bertekad keras menggelar kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menanamkan kepada generasi muda agar semakin mencintai Tanah Air.

Dengan melewati berbagai provinsi, para kader Ansor akan semakin memahami begitu besarnya wilayah Indonesia.

Lebih dari itu, peserta akan menghargai beragam perbedaan atau kemajemukan yang ada di Tanah Air.

Kirab Satu Negeri akan berlangsung selama 41 hari dengan titik akhir di Yogyakarta pada 26 Oktober mendatang. Pada puncak kirab bertema "Bela Agama, Bangsa, Negeri" ini, akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang akan menyatukan seluruh zona.

Menurut Elly, Kirab Satu Negeri akan melanjutkan perjalanan ke Kabupten Pulangpisau pada Rabu (26/9/2018) dan dijadwalkan bertemu langsung dengan Bupati Edy Pratowo.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Kota Palangkaraya dan beberapa wilayah Kalteng dengan finish di Kabupaten Lamandau pada 5 Oktober 2018. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved