Pilpres 2019

Iklan Jokowi di Bioskop Diprotes Netizen, Kemeninfo Bantah Bukan Kampanye Pilpres 2019

Iklan Jokowi di Bioskop Diprotes Netizen, Kemeninfo Beri Tanggapan dan Bantahan bukan Kampanye Pilpres 2019

Iklan Jokowi di Bioskop Diprotes Netizen, Kemeninfo Bantah Bukan Kampanye Pilpres 2019
Iklan Pemerintah di bioskop yang tunjukkan hasil pembangunan pemerintahan Jokowi berhasil bangun 65 bendungan dalam 2 musim.(Youtube Presiden Joko Widodo) 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Iklan Jokowi di Bioskop Diprotes Netizen, Kemeninfo Beri Tanggapan dan Bantahan bukan Kampanye Pilpres 2019.

Dunia maya tengah ramai bicara tentang heboh iklan jokowi di bioskop. Namun, Kemeninfo membantah iklan tersebut bentu kampanye Jokowi, apalag idi tengah ramai jelang perhelatan Pilres 2019.

Iklan Jokowi di bioskop-bioskop ini tengaj jadi sorotan karena tayang jelang film di putar di bioskop.

Baca: Tabrak Anggota TNI dan Polri, Sopir Taksi Gelap Digebuk Massa

Sebenarnya, iklan yang disebut netizen sebagai iklan jokowi dan tayang di bioskop itu adalah iklan dari kementerian informasin dan komunikasi (Kemeninfo).

Sejatinya, adalah iklan dari pemerintah yang menunjukkan keberhasilan pemerintahan Jokowi yang sukses membangun 65 bendungan dalam 2 musim.

Sebenarnya, sebelum menuai kontroversi seperti sekarang, video ini sudah terlebih dulu diunggah melalui akun YouTube Presiden Joko Widodo pada 23 Juli 2018.

Mengutip kompas.com Kamis (13/9/2018), berbagai komentar diunggah netizen melalui media sosial, khususnya Twitter.

Ada menganggap iklan pemerintah di bioskop tak pantas karena merupakan ruang publik berbayar.

Baca: VIDEO: Pelayan Rumah Makan Dilempar Mangkuk oleh Pembeli

Di lain pihak pula menganggapnya bukan masalah karena bagian dari menyampaikan pesan kepada masyarakat atas apa yang telah dikerjakan pemerintah.

Tak sedikit yang menyebut iklan itu sebagai bagian dari kampanye Presiden Joko Widodo untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Hal itu dengan tegas dibantah Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu melalui video klarifikasi yang diunggah melalui akun Facebook pribadinya, Rabu (12/9/2018) malam.

Halaman
123
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help