Kabar Kalsel

Sebanyak 5.560 Napi di Kalsel Diusulkan Memperoleh Remisi Umum

Moment kemerdekaan RI menjadi harapan bagi para narapida untuk memperoleh remisi atau pengurangan hukuman.

Sebanyak 5.560 Napi di Kalsel Diusulkan Memperoleh Remisi Umum
istimewa
Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinad (kiri) dalam satu acara 

TRIBUNKATENG.COM, BANJARMASIN - Moment 17 Agustus yang sebentar lagi TIBA menjadi harapan bagi para narapida untuk memperoleh remisi atau pengurangan hukuman. Dan untuk Kalsel sebanyak 5.560 orang narapidana (Napi) diusulkan dapat remisi umum 17 Agustus 2018.

Sebanyak 230 orang langsung bebas dan terkait tindak pidana Korupsi ada dua orang yang akan memperoleh remisi di Rutan Kelas IIB Rantau, sedangkan terbanyak pada Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan ada 2.510 orang yang akan memperoleh remisi dan 75 orang lansung bebas .

Disusul Lapas Kelas IIA Banjarmasin sebanyak 1.202 orang yang akan memperoleh remisi dan yang langsung bebas ada 44 orang dimana saat ini total penghuni Lapas dan Rutan Se-Kalsel sebanyak 8.915 Orang berdasarkan data aplikasi SDP per 7 Agustus 2018.

Baca: Ini yang dilakukan Brigadir Lutranis Larongge terhadap anak-anak di sekitar Pos Palangkau

Baca: Ratusan Bintara Polri Polda Kalteng Mulai Ikuti Pendidikan di SPN

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Ferdinand Siagian melalui Kabag Program dan Pelaporan Sugito , Selasa (7/8).

Menurut dia remisi adalah pengurangan masa menjalani pidana yang diberikan kepada Napi dan Anak yang memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan, dalam remisi yang dikurangi bukanlah masa tahanan, melainkan masa menjalani pidana oleh napi dan anak yang diputuskan sebelumnya oleh pengadilan.

Remisi yang diberikan pada saat hari peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus adalah remisi umum. (banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help