Kabar Palangkaraya

Ratusan Bintara Polri Polda Kalteng Mulai Ikuti Pendidikan di SPN

Sebanyak 158 Bintara Polri Polda Kalteng, Selasa (7/8/2018) mulai mengikuti pelatihan dan pendidikan di SPN.

Ratusan Bintara Polri Polda Kalteng Mulai Ikuti Pendidikan di SPN
tribunkalteng.com/faturahman
Ratusan Bintara Polri Polda Kalteng mulai menjalani pendidikan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 158 Bintara Polri Polda Kalteng yang baru lulus dalam  sidang terbuka pengumuman kelulusan akhir Bintara Polri Polda Kalteng tahun 2018 di Mapolda Kalteng, Jumat, (3/8/2018) lalu, Selasa (7/8/2018) mulai mengikuti pelatihan dan pendidikan.

Kegiatan pengemblengan berupa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri  di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng tersebut dilakukan selama tujuh bulan, untuk membentuk karakter sebanyak 158 orang tersebut sebagai bintara polri, setelah lolos dalam seleksi calon siswa.

Upacara pendidikan  untuk pembentukan bintara Polri tersebut, dibuka oleh Kapolda Kalteng, Irjend Pol Anang Revandoko, Selasa (7/8/2018) yang juga dihadiri oleh para orang tua bintara Polri yang didik dan dilatih di SPN Palangkaraya.

Baca: Anggota Polres Disabet Parang, Pelakunya Ternyata . . .

Baca: Panik Setelah Habisi Korban, Tersangka Pembunuh Anisa Warga Binuang Kabur ke Jember

Kapolda Kalteng, Irjend Pol Anang Revandoko, mengatakan, pendidikan pembentukan Bintara Polri untuk menjadikan personel yang tangguh dan profesional sebagai seorang polisi.

"Saat ini, tantangan yang dihadapi polisi dalam menjaga kekamanan dan ketertiban tidaklah mudah, sehingga semua bintara polri harus mengikuti pelatihan dan pendidikan agar profesional dalam penanganannya," ujar dia.(tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Sofyar Redhani
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved