kabar kapuas

Ini yang dilakukan Brigadir Lutranis Larongge terhadap anak-anak di sekitar Pos Palangkau

Personel Satpolairud Polres Kapuas Brigadir Lutranis Larongge begitu peduli terhadap anak-anak di sekitar Pos Palangkau, Kapuas.

Ini yang dilakukan Brigadir Lutranis Larongge terhadap anak-anak di sekitar Pos Palangkau
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Brigadir Lutranis Larongge menemani anak-anak di Pondok Baca Pos Palangkau Lama, Kapuas 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Personel Satpolairud Polres Kapuas Brigadir Lutranis Larongge begitu peduli terhadap anak-anak di sekitar Pos Palangkau, Kapuas.

Lutranis mengajak anak-anak untuk terus gemar membaca di Pondok Baca Pos Palangkau Lama yang telah didirikan sejak bulan Maret 2018 lalu.

Anak-anak di Desa Palangkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) pun sudah akrab dengan Brigadir Lutranis Larongge.

Baca: Ratusan Bintara Polri Polda Kalteng Mulai Ikuti Pendidikan di SPN

"Setelah pulang sekolah, kami mengajak anak-anak di Desa Palangkau Lama untuk menyempatkan diri ke Pondok Baca di Pos Palangkau ini," kata Brigadir Lutranis, Senin (6/8/2018) siang.

Tujuannya, agar anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar dapat membaca dengan lancar serta mampu menambah kosakata bahasa yang dimiliki.

Tak hanya mengajak untuk gemar membaca, namun personel Polairud Polres Kapuas ini juga menemani anak-anak saat membaca.

Baca: UAS Dideklarasikan Jadi Cawapres Pendamping Prabowo, Habib Novel: Bisa Diterima Semua Golongan

Diketahui juga, pondok Baca yang berdiri di tepi DAS Barito ini juga diperuntukkan kepada pelajar yang sudah duduk di bangku SMP dan SMA.

Ketika para pelajar berada di pondok baca, momen itu sekalian dimanfaatkan oleh personel Satpolairud untuk menyelipkan imbauan-imbauan.

Misal imbauan untuk menjauhkan diri dari penggunaan narkoba serta obat-obatan yang telah ditarik dari peredaran seperti zenith karena sangat merugikan diri sendiri, keluarga serta lingkungan.

Baca: Anggota Polres Disabet Parang, Pelakunya Ternyata . . .

Dengan upaya yang telah dilakukan tersebut, Brigadir Lutranis berharap anak-anak di Desa Palangkau Lama dapat mengejar cita-citanya sebaik mungkin.

"Kami terus berupaya agar minat baca anak-anak di Desa Palangkau Lama ini terus meningkat karena dengan gemar membaca selain menambah wawasan juga dapat menambah kosakata bahasa pada saat berbicara," pungkasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly Setia)

Editor: Sofyar Redhani
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help