Kabar Kalimantan

Densus 88 Geledah Rumah Warga di Ngabang, Barang-barang Ini yang Diamankan

Berdasarkan informasi yang didapat, penggeledahan tersebut dilakukan karena sebelumnya terduga teroris KT ditangkap oleh Densus 88

Densus 88 Geledah Rumah Warga di Ngabang, Barang-barang Ini yang Diamankan
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, LANDAK - Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio menerangkan, turunnya Densus 88 ke Ngabang dan masuk ke rumah KT di Desa Raja, Kecamatan Ngabang pada Selasa (24/7/2018) sore hanya untuk menggeledah.

"Jadi mereka (Densus 88) hanya menggeledah. Kita hanya membackup mereka bersama anggota dari Polda Kalbar," ujar Bowo kepada Tribun pada Rabu (25/7/2018).

Sehingga dalam hal ini dirinya tidak bisa menyampaikan keterangan lebih dalam.

"Teknisnya saya tidak ikut terlibat. Saya juga sudah sepakat sama Polda, teknisnya itu mereka semua," katanya.

Baca: Tak Bisa Beli Seragam di Sekolah, Siswa Ini Sempat Mau Pakai Seragam Bekas

Baca: Ini 6 Restoran di Dunia yang Punya Konsep Nyeleneh, Ada yang Makan Sambil Dimarahi!

Baca: 5 Penumpang Terluka Saat Kapal Pelesir Mewah Terbakar

Namun yang jelas menurut Bowo, meski pun dirinya turun langsung ke rumah KT. Tetapi hanya sekedar mendampingi penggeledahan.

"Kita hanya dampingi untuk kepentingan penyelidikan mereka," jelasnya.

Dengan demikian Bowo memastikan, saat penggeledahan itu tidak ada yang diamankan atau ditangkap. "Di rumah itu hanya ada istri dan anak KT. Tidak ada yang diamankan atau pun ditangkap, hanya digeledah saja rumah itu," bebernya.

Kapolres pun menegaskan untuk Landak situasinya aman dan kondusif.

"Jadi mari sama-sama kita jaga kondusifitas ini. Jangan terpancing isu-isu, konfimasi ke polisi agar informasi itu pasti," harapnya.

Sebelumnya diberitakan rumah terduga terlibat jaringan teroris KT digeledah oleh tim densus 88 di Desa Raja, Kecamatan Ngabang pada Selasa (24/7/2018) sore. 

Berdasarkan informasi yang didapat, penggeledahan tersebut dilakukan karena sebelumnya terduga teroris KT ditangkap oleh densus 88 di Pontianak sekitar pukul 15.00 WIB.  

Dimana saat itu KT sedang membesuk anaknya di tahanan rutan anak di Pontianak. "Pengeledahan rumah KT diakukan sekitar pukul 15.30 WIB, oleh tim yang telah berada di Ngabang," ujar Ketua RT setempat Gusti Mulyadi. 

Dijelaskan Mulayadi, penggeledahan dilakukan oleh Densus 88 sebanyak sembilan orang. Dengan dibackup oleh anggota Polda sebanyak empat orang, dan didampingi oleh Kapolres Landak.

Dari hasil dari penggeledahan, didapat barang bukti buku-buku Jihad, VCD dan Hp. Kemudian barang bukti langsung dibawa ke Pontianak oleh densus 88.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Ngabang, Ini Penjelasan Kapolres Landak, http://pontianak.tribunnews.com/2018/07/25/densus-88-geledah-rumah-terduga-teroris-di-ngabang-ini-penjelasan-kapolres-landak.
Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help