Kabar Kapuas

Kalteng Quality Expo 2018 di Kapuas, 2.962 Warga Ajukan Permohonan KTP

Pesertanya itu juga bisa berasal dari seluruh Indonesia. Tidak hanya wilayah Kalteng saja.

Kalteng Quality Expo 2018 di Kapuas, 2.962 Warga Ajukan Permohonan KTP
Istimewa
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pada saat memotong pita sebagai tanda dimulainya Kalteng Quality Expo 2018 yang berlangsung di Kota Kapuas beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS  - Pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam lingkup kegiatan Kalteng Quality Expo yang berpusat di GOR Panunjung Tarung Kualakapuas pekan lalu, ternyata mampu menarik minat masyarakat untuk melakukan perekaman KTP-El.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Ruseni melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran, Sipie S Bungai, Kamis (10/5/2018) mengatakan, terhitung sejak tanggal 3 sampai dengan 5 Mei, telah berhasil mencetak sebanyak 2.962 pemohon KTP-El.

Baca: Ada Kalteng Quality Expo di Kapuas, Pemkab se-Kalteng Pamerkan Keunggulan Daerah

Baca: Pengacara Lina Ungkap Hubungan Sule dan Istri, Ternyata Ini yang Terjadi Sebelumnya

Baca: Di Usia 92 Tahun, Mahathir Terpilih Lagi Jadi Perdana Menteri Malaysia

Dikatakannya, hasil cetakannya itu berjumlah 2.962 orang yang direkam dan dicetak selama 3 hari kegiatan.

Pesertanya itu juga bisa berasal dari seluruh Indonesia. Tidak hanya wilayah Kalteng saja.

Memang sebagai tuan rumah, Kabupaten Kapuas sendiri paling banyak tingkat partisipasintya dalam kegiatan ini mencapai 1.024 tercetak.

Pada malam penutupan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kalteng ke-61 tersebut, juga dilakukan penyerahan secara simbolis KTP-El terhadap peserta yang melakukan perekaman di Kalteng Quality Expo.

Diharapkan dengan disaksikan ratusan pasang mata, bisa memberikan dorongan bagi wajib KTP yang belum melakukan perekaman dan ini menjadikan contoh untuk kabupaten lain. (TRIBUNKALTENG.COM/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help