Kabar Palangkaraya

Banjir di Palangkaraya, Warga Temukan Piton 4 Meter

Kondisi air sungai Kahayan Palangkaraya, hingga, Rabu (2/5/2018) masih cukup tinggi, bahkan ada kecendrungan naik jika hujan mengguyur kota cantik

Banjir di Palangkaraya, Warga Temukan Piton 4 Meter
Istimewa
Ular piton yang ditangkap warga di lokasi banjir Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir yang melanda Palangkaraya, Kalimantan Tengah belum ada tanda-tanda penurunan, bahkan berdasarkan prakiraan cuaca, kemungkinan hujan lebat akan mengguyur Palangkaraya.

Kondisi air sungai Kahayan Palangkaraya, hingga, Rabu (2/5/2018) masih cukup tinggi, bahkan ada kecendrungan naik jika hujan mengguyur kota cantik hari ini.

Beberapa warga yang masih tinggal di lokasi banjir masih merasa waswas, dengan kondisi rumah mereka, karena dikhawatirkan adanya serangan binatang buas yang masuk rumah mereka.

Baca: Banjir Kepung Kota Palangkaraya, Korban Mulai Dievakuasi

Baca: Bertetangga dengan Indonesia, Penduduk Negara Ini Hanya Belasan Ribu, Simak Faktanya!

Baca: Peneliti Ungkap Perempuan Terlalu Banyak Makan Nasi Percepat Menopause

Bahkan, warga Jalan Sakan VIII sempat dibuat heboh dengan adanya binatang buas berupa ular Piton atau ular sawa dengan panjang empat meter lebih ditemukan di samping rumah warga, yang dilanda banjir Senin (1/5/2018) sekitar pukul 19:00 WIB.

x
Kondisi terakhir di loksi banjir di Palangkaraya. (faturahman)

Ular tersebut akhirnya ditangkap warga secara ramai-ramai dan mengamankannya, namun kondisi banjir masih menjadi ancaman serangan binatang buas yang bisa saja masuk rumah warga.

Petugas, pun berupaya melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam untuk dilajukan evakuasi dari lokasi banjir dengan menyiapkan perahu karet dan jukung agar sementara agar aman dari banjir.

"Kami cukup terbantu dengan adanya tim relawan yang bisa menolong kami untuk evakuasi.Karena dalam kondisi seperti ini memang diperlukan adanya perahu karet atau jukung untuk mengantarkan kami," ujarnya Supri, warga Mendawai Palangkaraya yang rumahnya terendam banjir. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved