Kabar Palangkaraya

Apa Kabar Kasus Pembakaran Sekolah? Dinas Pendidikan Janji Tahun Ini Mulai Dibangun

Dia menjelaskan, dana yang dipakai untuk pembangunan sekolah tersebut semuanya merupakan dana murni dari APBD Kota Palangkaraya.

Apa Kabar Kasus Pembakaran Sekolah? Dinas Pendidikan Janji Tahun Ini Mulai Dibangun
tribunkalteng.com/faturahman
Sekolah yang dibakar hingga saat ini belum dilakukan perbaikan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya , Kalimantan Tengah sudah menganggarkan dana untuk pembangunan atau rehab tujuh sekolah yang terbakar tahun lalu untuk dibangun tahun 2018 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya, H Sahdin Hasan, saat ditanya terkait rehab sekolah yang terbakar mengatakan, pihaknya telah menganggarkan pembangunan sekolah yang terbakar tersebut dalam tahun ini.

Dia menjelaskan, dana yang dipakai untuk pembangunan sekolah tersebut semuanya merupakan dana murni dari APBD Kota Palangkaraya."Ya, tahun ini akan dibangun, saat ini masih dalam proses pelelangan,"ujarnya.

Dikatakan, dana yang tersedia untuk pembangunan tujuh sekolah dasar yang terbakar tersebut mencapai Rp7 miliar dan akan dibangun menyesuaikan dengan kerusakan yang terjadi di lingkungan masing-masing di sekolah yang terbakar.

Baca: VIDEO: Dalam Sebulan, Ada 6 Sekolah Terbakar di Palangkaraya

Baca: Luka di Kepala Tapi Kaki yang Dioperasi, Begini Nasib Pasien Ini

Baca: Pria Ini Kaget Wanita Pemeran Video Mesum yang Beredar Itu Istrinya, Polisi Pun Dibuat Sibuk

Terpisah, Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit K Yunianto, Selasa (24/4/2018) saat ditanya terkait anggaran pembangunan sekolah yang terbakar tersebut membenarkan, pihaknya telah menganggarkannya dalam tahun 2018 ini.

"Sudah kami anggarkan, saat ini masih dalam proses pelelangan, tahun ini akan dibangun kembali, dengan dana yang sebelumnya sudah dilakukan estimasi perhitungan oleh tim, menghitung dana yang diperlukan untuk pembangunannya," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help