MotoGP 2023

Jadwal MotoGP 2023 - Tim Milik Valentino Rossi Optimistis Bisa Raih Kemenangan di Format Baru GP

Tim Valentino Rossi di format baru MotoGP, Jadwal Lengkap MotoGP 2023 Ada 21 Seri dan 42 Balapan, GP Portugal Jadi Pembuka menanti aksi Marc Marquez

Editor: amirul yusuf
AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Tim Valentino Rossi di format baru MotoGP, Jadwal Lengkap MotoGP 2023 Ada 21 Seri dan 42 Balapan, GP Portugal Jadi Pembuka menanti aksi Marc Marquez 

TRIBUNKALTENG.COM - Jadwal MotoGP 2023 akan dibuka pada bulan Maret 2023 yakni di GP Portugal Sirkuit Algarve, Portimao.

Pertarungan para pembalap di MotoGP 2023 tentunya akan disiarkan langsung Trans 7 dan melalui live streaming trans7.

Kepala Tim Mooney VR46, Ucchio Salucci menatap musim 2023 dengan optimisme tinggi setelah musim yang cukup gemilang tahun lalu, terlebih lagi MotoGP 2023 menggunakan format baru.

MotoGP 2023 akan digelar dalam 21 race dan 42 balapan, sehingga tim dan pembalap harus siap untuk menjalani musim 2023.

Marini dan Bezzecchi mengakhiri musim 2022 di tempat ke-12 dan ke-14 klasemen, torehan yang tidak terlalu buruk bagi pembalap muda seperti mereka.

Sayang impian untuk meraih kemenangan pertama di MotoGP belum bisa terwujud tahun lalu.

Baca juga: Ronaldo Efek, Tim Arab Saudi Al Nassr Kalahkan Inter Milan dan AS Roma dalam Hal Ini

Baca juga: Jelang Laga Tunda Barito Putera vs PSM Makassar, 4 Pemain Bernando Tavarez Latihan Terpisah

Salucci yang dipercaya memegang peran penting dalam tim Mooney VR46 mengaku cukup puas dengan performa Marini dan Bezzecchi selama tahun 2022.

Oleh karena itu, tahun ini mereka memasang target tinggi dengan mengincar kemenangan dan hasil akhir yang lebih baik dari tahun lalu.

"Ekspektasi untuk musim MotoGP kedua kami berbeda," ucap Salucci dikutip BolaSport.com dari Motosan.

"Kami ingin mencoba untuk memenangkan perlombaan, tapi kamu tidak berharap terlalu banyak karena sama seperti semua tim satelit kami melayani tim pabrikan."

"Di tahun 2023 kami tentu mengharapkan lebih banyak dari Marini dan Bezzecchi."

Untuk mewujudkan impian meraih kemenangan pada MotoGP 2023, Salucci menginginkan timnya bekerja dengan lebih baik dari tahun lalu terutama dari segi kerja sama.

Pasalnya, tahun lalu ada beberapa permasalahan kecil yang masih terlewatkan, sehingga membuat pembalapnya mengalami kesulitan di atas lintasan.

"Kedua tim kami memiliki masalah bekerja sama pada tahun 2022. Karena perbedaan di MotoGP saat ini sangat minim, namun tetap signifikan," ucap Salucci.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved