Proliga 2023

Jadwal Proliga 2023, Ditinggal Yolla Yuliana, Bandung BJB Tandamata Awali Laga Vs Gresik Petrokimia

Proliga 2023 mempertemukan Bandung bjb Tandamata kontra Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, juara bertahan tanpa Yolla Yuliana

Editor: Dwi Sudarlan
Super Ball/Feri Setiawan
Atlet voli timnas putri Indonesia, Yolla Yuliana (tengah) yang kini tidak lagi memperkuat Bandung bjb Tandamata pada PLN Mobile Proliga 2023. 

TRIBUNKALTENG.COM -  Laga awal kompetisi PLN Mobile Proliga 2023 mempertemukan Bandung bjb Tandamata kontra Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, juara bertahan tanpa bintangnya Yolla Yuliana.

Ya, pada kompetisi PLN Mobile Proliga 2023, Yolla Yuliana tidak lagi memperkuat juara bertahan Bandung bjb Tandamata karena pindah ke Jakarta Pertamina Fastron (JPF).

Kompetisi bola voli nasional PLN Mobile Proliga 2023 akan bergulir mulai Kamis (5/1/2023) mendatang di  GOR Indoor Jalakharupat, Bandung, Jawa Barat.

Tak hanya di Bandung, PLN Mobile Proliga 2023 bakal diselenggarakan di tujuh kota lain yakni Purwokerto, Palembang, Gresik, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Solo

Baca juga: Live TV Online Moji TV Streaming Proliga 2023 Jadwal Mulai Kamis 5 Januari, Jakarta BNI 46 Main

Baca juga: Live Moji TV Proliga 2023, Jakarta Bni 46 vs LavAni Perdana Putra, Gresik Petro Kimia Putri Main

Baca juga: Ditonton Langsung SBY, Bogor LavAni Sukses Rengkuh Juara Proliga 2022, Bungkam Bhayangkara Samator

Ketua Tim Bandung bjb Tandamata Tachyan Iskandar mengungkapkan selain Yolla Yuliana, timnya juga ditinggal dua pemain andalan yakni Yolana Betha Pangestika yang bergabung dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan Dita Azizah yang juga gabung ke JPF.

Pada PLN Mobile Proliga 2023, Bandung bjb Tandamata bakal mengandalkan muka lama seperti Wilda Siti Nurfadhilah, Nandita Ayu Salsabilla dan Dian Wijayanti.

”Target kami masuk empat besar dulu dan (kemudian) mempertahankan gelar juara,” katanya.

Sementara Manajer JPF Widi Triyoso mengungkapkan, selain Yolla Yuliana dan Dita, timnya juga ingin mencetak pemain tangguh sendiri.

”Nanti kami ada pemain yang masih 15 tahun. Mungkin akan ditampilkan sebagai starter. Kami buktikan kami bisa membina yang muda untuk layak tampil di Proliga nanti,” ujarnya. 

Dari sektor putra, 8 tim bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik yakni Jakarta LavAni Allo Bank, Surabaya BIN Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, serta Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN yang hadir sebagai debutan.

Sementara untuk putri ada enam tim yang bersaing yakni Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, dan Jakarta BIN.

Juara bertahan sektor putri, Bandung bjb Tandamata akan membuka rangkaian pertandingan Proliga 2023 melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Kamis (5/1/2023) pukul 12.00 WIB.

Jadwal PLN Mobile Proliga 2023:

Putaran I - Pekan 1

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved