Breaking News:

Berita Kalsel

Tangkap Ikan Pakai Alat Setrum, Buruh Lepas di Desa Semangat Dalam Alalak Tewas Tersengat Listrik

Buruh lepas di Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalsel tewas tersengat listrik saat mencari ikan di samping rumah.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI/ SATPOLAIR POLRESTA BANJARMASIN
ILUSTRASI. Seorang buruh lepas di Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalimantan selatan tewas tersengat listrik saat mencari ikan di samping rumah. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARABAHAN  -Seorang buruh lepas di Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalimantan selatan tewas tersengat listrik saat mencari ikan di samping rumah.

Pria ini diketahui tewas tersengat listrik setelah istrinya melihat melalui pintu jendela di samping rumah, suaminya tergeletak tak bergerak di air.

Belum tahu persis kronologis pria berusia 24 tahun ini hingga tewas mengenaskan di air di samping  rumah tersebut akibat tersengat listrik tersebut.

Korban  AH, adalah warga Kompleks Dalem Sakti, Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Bayi Ditemukan di Teras Rumah Jalan Wonodadi Sungai Raya, Putri Bungsu Ketua RT Ingin Mengadopsi

Baca juga: Miliki 12 Paket Sabu Berat 0,65 Gram Siap Edar, Pria Tabukan Batola Diringkus di Pinggir Jalan

Baca juga: Arus Pendek Listrik Diduga Jadi Penyebab, Damkar Palangkaraya Tangani 2 Kebakaran Dalam Semalam

Petang itu, ia mencari ikan dengan menggunakan alat setrum yang dialiri arus listrik dari rumahnya, namun tanpa hati-hati ia tersengat alat setrum modifikasi yang ia gunakan hingga terjatuh pingsan.

"Kejadian ini awalnya diketahui MH sang isteri, karena setelah turun ke sekitar rumah tidak ada terlihat lagi gerak-geriknya menyetrum ikan," ungkap Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas Abdul Malik, Rabu, (7/12/2022).

Sontak, sang isteri pun terkejut setelah melihat dari balik jendela bahwa lelaki berusia 24 tahun tersebut tergeletak pingsan di air.

Sadar dengan dugaan tersetrum, MH secepatnya melepas stop kontak yang menjadi pengantar aliran listrik yang digunakan suaminya menyetrum ikan.

Saat berupaya membopong tubuh korban, kondisi AH sudah tidak sadarkan diri. korban pun secepatnya dievakuasi ke rumah sakit oleh sejumlah relawan dengan ambulans.

hvov;vj
Warga dan anggota Polsek Alalak saat mendatangi rumah korban AH yang tewas tersengat listrik saat menyetrum ikan di samping rumah, di Komplek Dalem Sakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Humas Polres Batola

"Saat dalam perjalanan menuju rumah sakit inilah korban AH meninggal tak tertolong," timpal Malik.

Korban yang bekerja sebagai buruh lepas ini pun selanjutnya dibawa pulang ke rumah orangtuanya di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar untuk dikebumikan. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Mencari Ikan di Samping Rumah Pakai alat Setrum, Warga di Alalak Batola Tewas Tersengat Listrik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved