Berita Kalbar

Bayi Ditemukan di Teras Rumah Jalan Wonodadi Sungai Raya, Putri Bungsu Ketua RT Ingin Mengadopsi

Kondisi bayi perempuan yang ditemukan di depan teras rumah warga Jalan Wonodadi Sungai Raya dalam kondisi sehat. Putri Ketua RT setempat ingin adopsi.

Editor: Fathurahman
Dok. Polres Kubu Raya
Penemuan seorang bayi peremuan yang diletakkan orang tidak dikenal persis di teras rumah salah satu warga Jalan Wonodari Sungai Raya. Bayi tersebut kemudian di bawa ke Puskesmas, Rabu 7 Desember 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUBURAYA - Kondisi bayi perempuan yang ditemukan di depan teras rumah warga Jalan Wonodadi Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat dalam kondisi sehat.

Putri Ketua RT setempat berminat ingin mengadopsi bayi perempuan yang ditemukan di teras rumah warga Sungai Raya tersebut.

Bahkan, saat ini soal administrasi untuk mengadopsi bayi perempuan yang ditemukan di teras rumah warga tersebut masih dalam proses untuk adopsi.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut di buang di teras rumah warga jalan Wonodadi 1, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat , Rabu 7 Desember 2022.

Baca juga: Miliki 12 Paket Sabu Berat 0,65 Gram Siap Edar, Pria Tabukan Batola Diringkus di Pinggir Jalan

Baca juga: Bayi Perempuan Diletakkan di Depan Teras Rumah, Gegerkan Warga Desa Arang Limbung Sungai Raya

Baca juga: Arus Pendek Listrik Diduga Jadi Penyebab, Damkar Palangkaraya Tangani 2 Kebakaran Dalam Semalam

Siti Soleha pemilik rumah menceritakan bahwa pada sekira pukul 02.00 dirinya terbangun mendengar suara tangisan bayi dari arah teras rumah.

Lalu, dirinya mengintip melalui jendela rumahnya dan melihat bayi itu di teras rumahnya.

"Saya langsung membangun kan suami, dan suami menghubungi tetangga, dan sama - sama tengga itu keluar lihat kondisi bayinya," ungkapnya.

"Saat itu posisi bayinya hanya digeletakkan saja, dengan dialas kain, kepalanya menghadap ke dinding, lalu disamping ada kantong isinya ada popok, kain, minyak telon, dan susu formula 3 kotak,"ujarnya.

Sebelum mendapati bayi di teras rumahnya, ia mengatakan tidak mendengar adanya suara kendaraan berhenti ataupun yang mengetuk rumahnya.

Kemudian, bayi itupun dibawanya ke rumah RT setempat dan selanjutnya menghubungi petugas kepolisian.

Lalu, Sumarji (62) ketua RT setempat menyampaikan saat ini bayi yang diperkirakan berusia 2-3 hari dalam kondisi baik.

wkhfblfnr
Siti Soleha dan Sumarji saat menunjukkan lokasi bayi perempuan yang di buang di teras rumah di jalan Wonodadi 1, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Rabu 7 Desember 2022. Tribun Pontianak Ferryanto.

Sumarji mengatakan bahwa putri bungsunya merencanakan mengadopsi bayi malang tersebut, dan saat ini pihak keluarga sedang mengurus proses administrasi adopsi.

"Ya mungkin ini rezeki bagi keluarga kami, dan anak saya pun sudah menikah beberapa tahun belum dikaruniai anak, dan kita akan ikuti prosedurnya untuk proses adopsi,"tuturnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga, Siti Soleha Ungkap Momen Tangisan Bayi,

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved