Berita Kalsel

Pembunuhan Berencana di Tapin, Dua Tersangka Ditangkap Membunuh Karena Rebutan Perempuan

Dua orang tersangka pembunuhan berencana di Tapin Kasel berhasil dibekuk.Terungkap motif pembunuhan akibat cemburu dan rebutan perempuan.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Dua orang tersangka pembunuhan berencana di Tapin Kasel berhasil dibekuk.Terungkap motif pembunuhan akibat cemburu dan rebutan perempuan di dalam sebuah warung malam di tapin. 

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU - Dua orang tersangka pembunuhan berencana di Tapin Kasel berhasil dibekuk.Terungkap motif pembunuhan akibat cemburu dan rebutan perempuan.

Hal itu terungkap saat digelar jumpa pers menghadirkan dua orang tersangka  untuk ekspos kasus pembunuhan berencana tersebut.

Peristiwa berdarah merengggut nyawa M. Restu (25) tersebut terjadi di sebuah warung malam di Kecamatan Tapin.

Tim reaksi cepat Satreskrim Polres Tapin bersama Polsek Tapin Selatan mengamankan dua tersangka pembunuhan berencana di wilayah Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin tersebut.

Saat Jumpa Pers Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser didampingi Wakapolres, Kompol Winda Adhiningrum, Kabag Ops, Kompol Faisal Amri Nasution dan Kasat Reskrim Polres Tapin, AKP Haris Wicaksono di Mapolres Tapin, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Porwanas XIII 2022 Malang, PWI Kalteng Raih 2 Emas dan 1 Perunggu Cabang Tenis dan E-Sports

Baca juga: 3 Ribu Petani Kobar Memiliki Kartu Tani, Kadis TPHP Sebut Sebagai Syarat Dapatkan Pupuk Bersubsidi

Baca juga: Kasus Skimming Nasabah Bank Kalsel, Terduga Pelaku Warga Negara Asing Masuk Daftar Buruan

Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser mengatakan aksi pembunuhan ini karena kecemburuan dan rebutan perempuan di salah satu warung malam di Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin.

"Awalnya, korban atas nama M. Restu (25) cekcok dengan tersangka atas nama M. Jarkasi hingga saling baku hantam," jelasnya.

AKBP Ernesto mengatakan melihat temannya di keroyok oleh korban. Tersangka atas nama Jamal pulang untuk mengambil belati.

"Usai mengambil belati di rumahnya, tersangka Jamal pulang dan masih mendapati temannya dipukuli oleh korban, sehingga Jamal langsung menusuk korban di bagian perut hingga isi perut korban terburai," jelasnya.

Kapolres mengatakan usai ditusuk, korban masih melawan dan melakukan pengejaran kepada kedua tersangka.

"Korban menarik kerah baju MJ, dan Jamal kembali menusukan belati ke punggung Korban," lanjutnya.

Ernesto mengatakan usai melakukan pembunuhan tersebut, kedua tersangka langsung kabur ke rumah tanpa tahu situasi korban yang ternyata meninggal dunia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tapin, AKP Haris Wicaksono mengatakan setelah mengetahui adanya perkelahian, pihak kepolisian langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

Setelah itu pihaknya berkoordinasi dengan aparat desa untuk mengamankan kedua tersangka.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved