Berita Kaltim

Polsek Balikpapan Timur Tangkap 9 Siswa Pesta Miras Oplosan Saat Jam Sekolah Diamankan Sementara

9 siswa malah sedang pesta minuman keras (miras) di kawasan Pantai Nelayan, Manggar Baru, Balikpapan Timur, Kaltim diamankan Polsek setempat

Editor: Sri Mariati
ILUSTRASI
ILUSTRASI.9 siswa di Balikpapan Timur diamankan anggota Polsek Balikpapan Timur, Kaltim saat pesta miras. 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN – Bukannya menuntut ilmu dan belajar di sekolah, 9 siswa malah sedang pesta minuman keras (miras) di kawasan Pantai Nelayan, Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Akhirnya anggota Polsek Balikpapan Timur pun mengamankan siswa yang masih berpakaian segaram sekolah tersebut.

Infromasi salah satu warga kepada Bhabinkamtibmas Manggar Baru, Aipda Ahmad Hasanuddin, mendapatkan informasi warga terkait adanya pesta miras.

Benar saja, setelah ditindaklanjuti laporan tersebut dan mengecek ke lokasi di dapatilah para siswa it tengah pesta miras.

"Kami mendatangi lokasi yang dimaksud,” ungkap Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Imam Syafii, melalui Kanit Binmas Polsek Balikpapan Timur, Iptu Ketut Darmada, Kamis (27/10/2022).

Baca juga: Patroli Tim PPRC Polda Kalteng, Sambangi Warung Diduga Jual Miras Oplosan & Amankan Sisa Botol Gaduk

Baca juga: Dua Karyawan di Kotabaru Kalsel Tewas Diduga Usai Keracunan Minum Miras Oplosan

Ketut menambahkan, saat petugas Bhabinkamtibmas Manggar Baru tiba di lokasi yang dilaporkan warga, didapati pelajar yang masih berseragam sekolah sedang asik menegak miras.

Racikan Miras Oplosan

Adapun miras yang diminum, lanjut Ketut, Miras Oplosan alkohol dengan minuman berenergi.

Selanjutnya, sembilan pelajar tersebut langsung diamankan ke Mako Polsek Balikpapan Timur untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Tak hanya itu, pihak Polsek Balikpapan Timur juga memanggil para orangtua dari kesembilan pelajar yang diamankan, serta memanggil pihak sekolah dimana mereka bersekolah.

“Sengaja kami undang para orang tua masing-masing anak, agar mereka tahu bahwa anaknya yang berpamitan sekolah ternyata tidak pergi sekolah," bebernya.

"Selain itu kami meminta kepada anak-anak untuk meminta maaf secara langsung kepada para orangtua masing-masing sambil membasuh kaki,” jelasnya.

Baca juga: Gelar Razia THM di Kalsel, Ratusan Botol Miras Tak Berizin Diamankan Petugas Polresta Banjarmasin

Baca juga: Tawuran Pelajar Palangkaraya, Lokasi Tawuran di Temanggung Tilung Banyak Ditemukan Botol Miras

Selain memanggil pihak orangtua kesembilan pelajar yang diamankan, pihak Polsek Balikpapan Timur juga memanggil pihak sekolah untuk kesembilan pelajar tersebut bersekolah.

“Kami minta pihak sekolah agar lebih ketat saat proses belajar mengajar," ujarnya.

"Kami berharap pihak sekolah menerima kembali untuk memberi binaan agar nantinya dapat berubah menjadi anak muda yang lebih berguna,” tegas Ketut. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul 9 Pelajar di Balikpapan Pesta Miras Saat Jam Sekolah, Sanksinya Mencuci Kaki Orangtua

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved