Berita Kalbar

Narkoba di Kalbar, Seorang Residivis Ditangkap Polisi, Amankan 1.028 Pil Ekstasi dan 1,07 Kg Sabu

Narkoba di Kalbar, anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar, tangkap residivis memiliki 1.028 butir pil ekstasi dan 1,09 kg sabu

Editor: Sri Mariati
ilustrasi
Ilustrasi, seorang residivis narkoba ditangkap oleh tim Polda Kalbar, miliki 1.028 butir pil ekstasi dan lebih dari 1,07 kg narkoba jenis sabu, Senin (24/10/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM – Narkoba di Kalbar, anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar, berhasil membongkar peredaran narkoba yang dilakukan oleh pelaku

Pelaku TB alias TN warga kota Pontianak, ditangkap di Jalan Nurul Huda Gang Plamboyan 1 No A10 Desa Kapur, Kecamatan Sui Raya, pada Senin (24/10/2022).

Dirinya kedapatan memiliki lebih 1.028 butir pil ekstasi dan lebih dari 1,07 kg narkoba jenis sabu, ternyata seorang residivis narkoba.

Direktur Resnarkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo beberkan kronologi dan identitas pria berinisial TB alias TN (34) warga Siantan Tengah Kota Pontianak ini.

"Pelaku TB alias TN ini adalah seorang residivis kasus narkoba yang baru bebas tahun 2021,"ujar Kombes Pol Yohanes Hernowo di dampingi Kasubdit III AKBP Aswandi pada Senin (24/10/2022).

Jelas Aswandi, kronologi terungkapnya kasus narkoba di Jalan Nurul Huda gang Plamboyan Desa Kapur, bermula pada Jumat (21/10/2022), anggota Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalbar mendapat informasi sering terjadi transaksi narkotika di kawasan tersebut.

Baca juga: Narkoba di Kalbar, Sabu 7 Kg dan 2.136 Pil Ekstasi Dibongkar Tim Satresnarkoba Polres Sanggau

Baca juga: Narkoba di Kalbar, Anggota Polres Sekadau Musnahkan 12,46 Gram Sabu dari 7 Tersangka

"Kemudian, saya minta Kasubdit III AKBP Aswandi bersama anggotanya untuk menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut, untuk melakukan penyelidikan di daerah yang di informasikan oleh warga tersebut,"katanya.

Lebih lanjut dia menerangkan, setelah di lakukan penyelidikan beberapa hari, Senin (24/10/2022) sekitar pukul 11.00 WIB, anggota berhasil dilakukan penangkapan terhadap TB alias TN.

“Dan kemudian di lakukan pengeledahan, di dapat sejumlah barang bukti diduga kuat narkoba," kata Dirresnarkoba Yohanes.

Barang bukti yang di temukan di rumah yang berada di Jalan Nurul Huda gang Plamboyan desa Kapur yakni 1 klip plastik teh merk GUANYINWANG berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1.070 gram atau 1,07 Kg.

Dan 9 klip plastik yang berisi 151 butir pil diduga narkotika jenis Ekstasi warna pink, 4 klip plastik yang berisi 877 butir pil diduga narkotika jenis Ekstasi warna hijau

"Akhirnya untuk sementara total barang bukti narkoba yakni 1.070 gram atau 1,07 kg sabu dan 1.028 butir pil ekstasi warna hijau dan pink, dan barang bukti satu bungkus plastik klip kosong, timbangan dan Hp Merk OPPO warna Hitam milik pelaku telah disita,"ujarnya

Direktur Resnarkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo menuturkan, sementara pelaku TB alias TN ini akan dijerat Pasal 114 Ayat (2) dan atau 112 Ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Namun, terkait pengungkapan kasus narkoba ini, Yohanes mengatakan saat ini anggota Ditresnarkoba Polda Kalbar sudah ia perintahkan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Halaman
12
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved