Piala Asia Futsal 2022

Jadwal Perempatfinal Timnas Futsal Indonesia vs Jepang di AFC Asian Cup, Fajriyan Cs Cetak Sejarah

Sejarah baru di ajang Piala Asia Futsal 2022 atau AFC Futsal Asian Cup 2022, berikut jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Jepang di perempatfinal

Editor: Dwi Sudarlan
Instagram sports_MNCTV
Jadwal Timnas Futsal Indonesia berlaga di Piala AFC Futsal 2022, mereka mencetak sejarah dengan berhasil menembus babak perempat final melawan Jepang, berikut jadwalnya. 

TRIBUNKALTENG.COM - Sejarah baru ditorehkan 'Merah Putih' di ajang Piala Asia Futsal 2022 atau AFC Futsal Asian Cup 2022, berikut jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Jepang di babak perempatfinal.

Sejarah baru ditorehkan Muhammad Fajriyan cs dari Timnas Futsal Indonesia setelah mengalahkan China Taipei dalam laga terakhir penyisihan Grup C AFC Futsal Asian Cup 2022, Minggu (2/10/2022) malam. 

Dalam laga tersebut Timnas Futsal Indonesia besutan Mohammad Hashemzadeh menang dengan skor 4-1 sehingga berhak lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 di aula Saat Al Abdullah, Kuwait.

Sebenarnya dalam laga itu, Timnas Futsal Indonesia cukup memerlukan hasil imbang melawan China Taipei usai  mengalahkan Lebanon 7-2. 

Baca juga: Hasil Timnas Futsal Indonesia vs China Taipei Skor 4-1, Lawan Jepang di Perempatfinal AFC Asian Cup

Baca juga: Hasil Akhir Timnas Futsal Indonesia vs Lebanon di AFC Asian Futsal 2022 Grup C Menang Skor 7-2

Baca juga: Thailand Tetap Jadi Momok Indonesia, Timnas Futsal Gagal Juara Piala AFF Usai Kalah Adu Penalti

Namun, pasukan Garuda tetap bermain maksimal untuk meraih kemenangan.

Mengutip Superball.id, Timnas Futsal Indonesia mencetak gol pembuka di menit ke-10 setelah Syauqi Saud memberi umpan kepada Muhammad Fajriyan untuk diselesaikan dengan baik.

Dua menit berselang, Indonesia memperlebar keunggulan dengan tambahan dua gol yang masing-masing dicetak oleh Rio Pangestu dan Muhammad Fajriyan.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-29, giliran Syauqi Saud yang mencetak gol bagi Indonesia usai menerima umpan dari Fajriyan.

Sementara gol tunggal Taiwan dicetak oleh Lin Chih-hung dari jarak dekat setelah Muhammad Nizar gagal mempertahankan tembakan Chi Sheng-fa dari luar kotak penalti.

Kemenangan atas Lebanon dan Taiwan ini membuat Indonesia berhak melaju ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 sebagai runner-up Grup C dengan mengumpulkan 6 poin.

Sementara posisi teratas Grup C ditempati oleh Raja Futsal Asia yakni Iran dengan torehan poin sempurna (9 poin).

Lolosnya Indonesia ke perempat final sekaligus mencatatkan sejarah bagi skuad Merah-Putih.

Pasalnya, dari sembilan keikutsertaan mereka di Piala Asia Futsal sebelumnya, Indonesia belum pernah sanggup melewati babak penyisihan grup.

Di perempat final nanti, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup D, Jepang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved