Berita Kalbar

Kantor Balitbang Kalbar Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik, Berkas Penting Tak Terselamatkan

Peristiwa kebakaran menghanguskan bangunan kantor Balitbang Provinsi Kalbar, yang berlokasi di Jalan Dr Soetomo Pontianak, Selasa (20/9/2022) sore

Editor: Sri Mariati
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Kebakaran terjadi menimpa kantor Balitbang Provinsi Kalbar, Pontianak. 

TRIBUNKALTENG.COM – Peristiwa kebakaran menghanguskan bangunan kantor Balitbang Provinsi Kalbar, yang berlokasi di Jalan Dr Soetomo Pontianak, Selasa (20/9/2022) sore.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB membuat bangunan milik pemerintah itu Ludes Terbakar si jago merah.

Kepala Balitbang Provinsi Kalbar Herkulana menyampaikan, saat kejadian dirinya sedang berada di ruang kerja dan masih menyelesaikan pekerjaannya.

Sekira pukul 17.00 WIB tiba-tiba ia mendapat laporan dari pegawainya kebakaran api telah membakar bagian atas ruangan analis keuangan.

Saat itu iapun langsung keluar ruangan, namun api dengan cepat merambat dari bagian belakang ke seluruh bagian kantor.

"Api dari belakang itu dan cepat sekali langsung menyebar," ujarnya.

Saat hendak keluar kantor dikatakannya seluruh bagian atap sudah telah terbakar, ia berusaha menyelamatkan diri dari ruangannya yang berada di bagian tengah kantor.

Baca juga: Kebakaran di Kalbar, 5 Rumah di Kelurahan Pasir Wan Salim Mempawah Timur Hangus Jadi Arang

"Jadi pada saat itu saya keluar dalam keadaan bangunan sudah terbakar, api terlalu cepat, pada saat saya keluar api sudah sampai depan dan besar, jadi saya lari dari ruangan saya yang ada di tengah untuk keluar," tuturnya.

Banyak aset kantor yang ludes tak tersisa pada Insiden ini. Pada insiden ini ia mengatakan tidak ada pegawai yang menjadi korban jiwa ataupun mengalami luka.

"Puji Tuhan saya tidak ada terluka, walaupun pada saat keluar tadi di depan ini sudah api semua," katanya.

Diduga Korsleting Listrik

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar, Harisson turun langsung ketika mendengar informasi kebakaran yang terjadi di kantor Balitbang Provinsi Kalbar yang terletak di Jalan Sutomo Pontianak, Selasa (20/9/2022).

Dari informasi yang Tribun Pontianak (Tribun Network) terima bahwa asap mulai tampak dari kantor Balitbang Provinsi sekitar pukul 17.00 WIB, namun untuk kondisi terkini, api saat ini sudah padam.

Harisson mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi menyebabkan kantor Balitbang Provinsi Kalbar ludes dilahap si jago merah, dan hanya menyisakan dinding-dinding saja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved