Berita AS Roma

Sialnya Giallorossi! Pemain Jose Mourinho di Liga Eropa Berkurang, UEFA Hukum AS Roma Senasib PSG

Nasib AS Roma serupa PSG, jumlah pemain Jose Mourinho di Liga Eropa jelang lawan Real Betis kabarnya dikurangi.UEFA telah mengumumkan denda Financial.

Editor: Nia Kurniawan
GENT SHKULLAKU / AFP
Jose Mourinho mengangkat trofi juara usai AS Roma di final Conference League 2021-2022. Pada Liga Eropa nanti, AS Roma kena sanksi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Senasib, AS Roma dan Paris Saint Germain dianggap melanggar aturan keuangan yang telah dibuat oleh UEFA. Giallorossi bernasib sial.

Kerugiannya, jumlah pemain Jose Mourinho di Liga Eropa jelang lawan Real Betis kabarnya dikurangi.

Ya, UEFA telah mengumumkan denda Financial Fair Play (FFP), klub Liga Italia Serie A seperti AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan AS Roma, semuanya dijatuhi hukuman karena dianggap telah melanggar aturan FFP.

Senasib Klub lain yang dihukum adalah AS Monaco, Olympique Marseille, dan Besiktas. 

Baca juga: Belotti Curi Perhatian Mourinho, Kans Pesaing Abraham - Dybala di AS Roma vs Udinese Liga Italia

Meski delapan klub tersebut terkena hukuman denda, tetapi Napoli, Lazio, Barcelona, ​​Manchester City, dan Chelsea lolos dari hukuman karena dianggap telah melakukan 'pengurangan COVID yang luar biasa'.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh UEFA menegaskan bahwa delapan klub telah menyetujui kontribusi keuangan sebesar 172 juta euro.

Angka itu akan dipotong dari pendapatan yang diperoleh klub-klub ini dari berpartisipasi dalam kompetisi klub UEFA.

Namun, hanya 26 juta euro atau sekitar Rp385 miliar dari angka itu yang harus dibayar penuh.

Sedangkan sisanya dianggap merupakan kondisi berdasarkan kepatuhan terhadap target yang dinyatakan dalam perjanjian penyelesaian masing-masing.

Kerugiannya Angka terbesar jatuh pada PSG yang dijatuhi hukuman membayar 10 juta euro dari 65 juta euro yang tercakup dalam perjanjian.

Selain itu, AS Roma juga harus membayar dengan jumlah besar, yakni 5 juta euro dari 35 juta euro.

Inter Milan berada di bawahnya dengan kewajiban membayar 4 juta euro, disusul Juventus yang membayar 3,5 juta euro, dan AC Milan yang harus membayar 2 juta euro.

Klub lain yang dihukum adalah Besiktas (€0,6 juta dari €4 juta), AS Monaco (€0,3 juta dari €2 juta), dan Olympique Marseille (€0,3 juta dari €2 juta).

Juventus dan AC Milan memiliki perjanjian penyelesaian tiga tahun.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved