Berita Kalbar

Miris, 3 Anak di Bawah Umur di Kalbar Jadi Tersangka, Diringkus Polsek Singkawang Curi Rumah Warga

Miris, tiga orang Anak di bawah umur nekat melakukan pencurian Singkawan, Kalbar, pelaku diringkus Anggota Polsek Singkawang Tengah

Editor: Sri Mariati
kompas.com
Ilustrasi, tiga orang Anak di bawah umur nekat melakukan tindak pidana pencurian, ditangkap Polsek Singkawang Tengah, Kalbar. 

TRIBUNKALTENG.COM, SINGKAWANG – Miris, tiga orang Anak di bawah umur nekat melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Tepatnya di Jalan Pramuka Gang H Basuni Komplek Griya Bukit Permai, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah, Kalbar.

Ketiga pelaku akhirnya dibekuk oleh tim Polsek Singkawang Tengah, Jumat (12/8/2022).

Kapolsek Singkawang Tengah AKP Samsudin mengatakan, aksi nekat ketiga pelaku lantaran, sang pemilik rumah tak berada di tempat karena sedang berada di luar kota.

"Selanjutnya perkara di limpahkan ke Unit PPA Polres Singkawang, dikarenakan di Polsek Singkawang Tengah belum ada unit yang menangani kasus yang melibatkan Anak di bawah umur," jelas Kapolsek.

Baca juga: Residivis Spesialis Pencurian di Malinau Utara, Pelaku Gasak Uang Tunai Rp 3 Juta

Baca juga: Satreskrim Polres Bartim Amankan Napi Kasus Pencurian, Kabur Dari Rutan Tamiang Layang Sejak 2018

Baca juga: Pencurian di Kalbar, Seorang Pemuda Ditangkap Satreskrim Polresta Pontianak Curi Uang di RS

Kapolsek Singkawang Tengah mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Reskim Polsek Singkawang Tengah menerima laporan dari korban RK akan adanya pencurian, Rabu (10/8/2022).

Setelah melakukan olah TKP dan penyelidikan, ketiga tersangka berhasil ditangkap pada Jumat sekitar pukul 21.00 WIB pada saat pelaku bermain Game online di warnet Jalan Pramuka.

Ucapan terimakasih dari warga Kelurahan  Bukit Batu khususnya pelapor kepada Polsek Singkawang Tengah, atas kinerja dan respon cepat dalam pelayanan terhadap masyarakat. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Bobol Rumah Kosong, 3 Tersangka Masih Bawah Umur Dibekuk Unit Reskrim Polsek Singkawang Tengah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved