Berita AS Roma

AS Roma Kalah Dibandingkan Juventus, AC Milan dan Inter, Jose Mourinho Pilih Puji Carlo Ancelotti

AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho belum mampu menyaingi persaingan tiga tim teratas yakni Juventus, AC Milan dan Inter Milan di Liga Italia 2022

Editor: amirul yusuf
Instagram AS Roma
Salernitana vs AS Roma di pekan 1 Liga Italia, Jose Mourinho Puji Pendapat Carlo Ancelotti 

TRIBUNKALTENG.COM - AS Roma kembali tidak diunggulkan dalam perebutan title scudetto Liga Italia Serie A 2022-2023. Jose Mourinho. PLaga pembuka Jose Mourinho yakni Salernitana vs AS Roma di pekan 1 pada Minggu (15/8/2022) dini hari,

AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho ini pun masih dianggap belum mampu menyaingi persaingan tiga tim teratas yakni Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

Hal tersebut diutarakan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Pelatih yang akrab disebut Don Carlo ini pun berujar bahwa ada tiga tim selain AS Roma yang bisa diunggulkan untuk meraih gelar juara Liga Italia musim ini.

Tim-tim itu adalah AC Milan, Inter, dan juga Juventus yang keadaannya makin membaik. Milan dan Juventus sendiri adalah dua tim yang pernah diasuh Ancelotti selama berkarier di Serie A. 

“Saya rasa, seperti saya menyebut soal AS Roma akan bertarung untuk juara Liga Italia, ada tim yang akan bertarung untuk puncak klasemen dan mari kita lihat saja,” kata Ancelotti dikutip dalam wawancara Radio Radio.

AS Roma mampu mendatangkan beberapa pemain hebat yang disebut Ancelotti merupakan pekerjaan cukup bagus pada bursa transfer musim panas 2022, sehingga tim Jose Mourinho dianggap sudah bertambah kuat.

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mourinho memang mampu bekerja dengan baik memenangkan UEFA Conference League bersama AS Roma.”

“Dari sisi psikologis, Mourinho mampu mengembalikan antusiasme pendukung AS Roma,” imbuh Ancelotti.

Baca juga: Hasil Bursa Transfer AS Roma Belum Cukup, Jose Mourinho Terus Buru Pemain Tambahan Jelang Serie A

Menanggapi hal tersebut, Jose Mourinho tidak mau ambil pusing. The Special One justru memuji pendapat Carlo Ancelotti.

“Carlo Ancelotti adalah Carlo Ancelotti. Dia tahu segalanya tentang sepak bola, dia tahu segalanya tentang pekerjaan yang kami lakukan, dia tahu banyak tentang klub ini dan kota ini – dan jelas dia tahu segalanya tentang Serie A," ucap Mourinho dilansir Tribun Kalteng dari laman resmi AS Roma.

"Kata-katanya harus selalu didengarkan dan dihormati. Kemudian, tentu saja, Anda selalu bisa setuju atau tidak setuju dengan beberapa hal yang dia katakan. Tapi Carlo tetaplah Carlo.” tuturnya.

Mourinho lebih memilih merendah, ia serta membeberkan poin AC Milan dan Inter Milan yang lebih superior dibandingkan AS Roma.

“Milan dan Inter, sebagai contoh, finis 23 dan 21 poin di depan kami dan juga telah meningkatkan tim mereka. Jadi mengapa kami dianggap sebagai kandidat Scudetto? Sepertinya tidak demikian bagi saya," ucapnya.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sebut AS Roma di bawah Jose Mourinho masih kalah kuat dibandingkan AC Milan, Inter Milan dan Juventus dalam perebutan juara Liga Italia Serie A 2022-2023
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sebut AS Roma di bawah Jose Mourinho masih kalah kuat dibandingkan AC Milan, Inter Milan dan Juventus dalam perebutan juara Liga Italia Serie A 2022-2023 (OLI SCARFF / AFP)

* Jadwal Liga Italia Pekan 1 2022 - 2023

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved