Kotim Habaring Hurung

2 Bulan Terakhir Pasien Covid-19 Kotim Nihil, Bupati H Halikinnor Ajak Warga Lengkapi Vaksin Booster

Penyebaran Covid-19 yang mulai tinggi di Palangkaraya hingga saat ini belum tampak di Kabupaten Kotawaringin Timur, dua bulan terakhir masih nihil.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Gedung Puskesmas Bamang I Sampit, hingga Kamis (28/7/2022) belum ada pasien Covid-19 yang masuk. Dalam dua bulan terakhir Pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur nihil. Demikian juga untuk Pasien Covid-19 di Rumah Sakit dr Murjani Sampit juga kosong, demikian juga yang isolasi mandiri juga tidak ada. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Penyebaran Covid-19 yang mulai tinggi di Palangkaraya hingga saat ini belum tampak muncul di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam dua bulan terakhir Pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur masih nihil, PasienCovid-19 di rumah sakit masih kosong demikian juga yang isolasi mandiri juga tidak ada.

Hal itu sering diungkapkan Bupati Kotim, H Halikinnor SH MM, dalam setiap menghadiri pertemuan yang mengumpulkan banyak orang di Sampit maupun di kelurahan yang ada dipinggiran kota.

Meski begitu, orang nomor satu di Kabupaten Kotim ini terus mengajak warganya untuk tetap melakukan vaksinasi untuk memperkuat imun dan membentuk kekebalan kelompok.

Baca juga: Penanganan Stunting Kotim Terbaik, Wabup Irawati Wakili Bupati Terima Pengharagaan di Makassar

Baca juga: Pasien Covid-19 Kotim Nihil Dirawat di RS, Bupati H Halikinnor Berharap Pandemi Segera Jadi Endemi

Baca juga: Wabup Irawati Apresiasi Pengurus PGRI Tabalong, Silaturahmi Sekaligus Lakukan Kaji Banding di Kotim

"Saya terus mengimbau kepada warga Kotim agar dituntaskan vaksinasi hingga sampai tahap tiga atau vaksinasi booster agar lebih kuat lagi dalam menghadapi wabah Virus Corona," ujarnya.

Dijelaskan Bupati H Halikinnor, meskipun Kotim hingga saat ini masih nol Pasien Covid-19 bukan berarti warga lalai, paling tidak vaksinasi booster semuanya harus dilengkapi.

Dia juga meminnta bagi warga yang hingga saat ini masih belum melakukan vaksinasi tahap pertama agar melanjutkan untuk tahap kedua hingga ketiga.

"Vaksin lengkap akan sangat ampuh jika dilengkapi, karena sudah terbukti dalam hasil penelitian yang dilakukan, sehingga saya minta yang belum booster terus dilanjutkan," katanya.

bupati kotim no covid 019
Bupati Kotim H Halikinnor terus mengimbau warganya untuk melengkapi vaksinasi lengkap hingga vaksinasi Booster dalam sambutan setiap kegiatannya. Dalam dua bulan terakhir Pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur nihil, Pasien Covid-19 di Rumah Sakit dr Murjani Sampit juga kosong demikian juga yang isolasi mandiri juga tidak ada.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bamaang I Sampit, Supriadi Skm MAP, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/7/2022) membenarkan sudah dua bulan terakhir tidak ada pasien Covid -19 di Puskesmas yang dipimpinnya.

Dia mengatakan, pelayanan untuk pasien Covid-19 yang terakhir dilakukan dua bulan yang lalu, tetapi setelah itu pihaknya tidak adalagi menemukan pasien Covid-19.

"Dalam bulan ini ada peningkatan pasien Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), tapi  bukan Covid-19," ujarnya.

Berdasarkan data di Puskesmas Baamang I Sampit, jumlah pasien ISPA dalam Bulan Juli 2022 mencapai 725 orang untuk pasien anak dan dewasa.

Pihaknya juga terus memberikan penyuluhan kepada wargannya agar tetap menjaga imunitas dan beristirahat yang cukup agar stamina tetap terjaga dengan baik, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Baamang I juga terus dibuka untuk melayani pasien yang ingin melakukan suntik vaksinasi Covid-19 untuk terutama untuk vaksinasi booster.

belu ada tanda0-tadan covid 19
Kepala Puskesmas Bamaang I Sampit, Supriadi Skm MAP, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/7/2022) membenarkan sudah dua bulan terakhir tidak ada pasien Covid -19 di Puskesmas yang dipimpinnya. Pihaknya terus melakukan imbauan kepada warga agar tetap melaksanakan vaksinasi lengkap dan tetap taat prokes.

Sedangkan untuk vaksin anak misalnya untuk campak, cacar dan lainnya pihaknya mulai turun ke sekolah untuk memberikan suntikan vaksin yang wajib diberikan pada anak-anak tersebut. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved