Berita Kaltim

Warga Jalan Mulawarman Samarinda Kaltim Geger, Toko Peralatan Olahraga Terbakar, Api dari Lantai 2

Warga sekitara Jalan Mulawarman, Kota Samarinda dibuat geger. Lantaran toko peralatan olahraga terbakar si jago merah, Senin (18/7/2022).

Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Petugas pemadam kebakaran Kota Samarinda berjibaku memadamkan di Toko Olahraga Dewi Sport, Jalan Mulawarman Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (18/7/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA – Warga sekitara Jalan Mulawarman, Kota Samarinda dibuat geger. Lantaran toko peralatan olahraga terbakar si jago merah, Senin (18/7/2022).

Ketua RT 23 Kelurahan Pelabuhan, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Dedy Tomperitna, terkejut dengan kepulan asap dari toko tersebut.

Usai dirinya usai membeli benang godam untuk aktivitas memperbaiki peralatan sekitar rumahnya.

"Saat naik motor sehabis beli tali godam saya lihat asap tampak mengepul keluar dari lantai 2 Toko Dewi Sport yang dihuni bapak Asun dan keluarganya yang tinggal di Rumah Toko (Ruko), ada 4 jiwa," jelasnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda, Hendra AH mengatakan, ada 10 unit mobil tangki pemadam, termasuk mobil pemadam unit tangga dikerahkan Disdamkar dan Penyelamatan Kota Samarinda.

Baca juga: Kebakaran di Kaltim, Tabung Ketel di Kukar Meledak, Pemilik Pabrik Tewas dan 1 Pekerja Alami Kritis

Baca juga: Kebakaran di Kaltim, 7 Bangunan di Balikpapan Ludes Terbakar, Rumah Dinas TNI AD Ikut Terdampak

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, 5 Rumah di Berangas Tengah Kabupaten Batola Ikut Terbakar

"Kami terima laporan pukul 8.30 WITA, tepatnya di Toko Olahraga Dewi Sport, api berasal dari lantai 2 toko, diperkirakan sementara sekira 1,5 jam api dapat dikuasai. Tak ada korban jiwa dan seluruh penghuni bisa keluar dari rumah toko," ungkap Kadisdamkar.

Kadisdamkar Samarinda bersyukur tak ada kendala dalam proses pemadaman kali ini.

"Akses jalan cukup besar kemudian air dibantu suplai relawan maupun balakar Kota Samarinda. Kita turunkan mobil unit tangga karena di lantai bertingkat," tuturnya.

Saat pemadaman kebakaran di Jalan Mulawarman, musibah kebakaran juga terjadi di Jalan Swadaya Loa Bakung, Sungai Kunjang, sebuah rumah kayu terbakar di jalan Swadaya dan api dapat dikuasai relawan dan anggota pemadam.

"Jadi hari ini ada dua kejadian kebakaran bersamaan. Dua buah rumah, yakni 1 rumah lantai 2 bersamaan kemudian

1 rumah kayu di Loa Bakung, Jalan Swadaya Sungai Kunjang Samarinda," jelasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Kebakaran di Samarinda, Toko Peralatan Olahraga Dewi Sport Dilalap Api.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved