Berita Kaltim

Seorang Buruh Serabutan di Samarinda Ditemukan Tergantung, Diduga Masalah Asmara

Seorang pria bernama Taufan Astanto (37) warga Kota Balikpapan yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan ditemukan tergantung

Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Jenazah Taufan saat dievakuasi oleh Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda bersama jajaran Polsek Samarinda Seberang dan PMI Kota Samarinda. 

TRIBUNKALTEN.COM, SAMARINDA - Seorang pria bernama Taufan Astanto (37) warga Kota Balikpapan yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan dan volunteer di sebuah kapal tugboat ditemukan tergantung.

Peristiwa tersebut membuat warga Jalan Bung Tomo, Gang Rell 15, Kelurahan Sungai Keledang, Samarinda Seberang mendadak heboh.

Penemuan jenazah pria dengan ciri rambut hitam sebahu tersebut di tergantung di gubuk tempat Ia tinggal, Rabu (8/6/2022) sore.

Rizal (27), seorang rekan kerja korban menerangkan bahwa korban merupakan pribadi yang ceria, humoris dan giat bekerja.

"Ipar saya telepon saya. Katanya Taufan (korban) meninggal. Padahal siang (kemarin) sempat makan bareng di kapal," jelasnya.

Baca juga: Seorang Mahasiswa Ketapang Ditemukan Meninggal Tergantung di Kamar Kos di Pontianak Oleh Temannya

Sementara itu, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, melalui Kanit Reskrim Iptu Deddy Seftriadi mengatakan kuat dugaan korban mengakhiri hidupnya sendiri dengan menggunakan seutas tali nilon.

Ia mengatakan pihaknya telah memeriksa beberapa saksi, salah satunya merupakan seorang perempuan yang terakhir berkomunikasi dengan korban.

Iptu Deddy Seftriadi menerangkan dugaan sementara antara korban dan saksi perempuan ini memiliki hubungan spesial.

Sebab, siang sebelum ditemukan tewas, korban masih sempat bekerja dan didatangi ke galangan kapal oleh sang perempuan.

Baca juga: Warga Bontang Utara Mendadak Heboh, Ditemukan Jenazah Pria Penjaga Toko Sepatu Tergantung

"Korban bilang duluan. Tapi karena perempuan ini lama menunggu (di gubuk tempat korban tinggal), kembali lagi ke tempat kerja si cowo manggil," jelas Iptu Deddy Seftriadi, saat dikonfirmasi Kamis (9/6/2022).

Karena kembali didatangi, lanjutnya, korban dan perempuan tersebut akhirnya sepakat pulang berbarengan namun dengan menggunakan kendaraan masing-masing.

"Nah si korban mengebut jadi duluan sampai. Selisih 30 menit dengan perempuan ini.

Baca juga: Ibu Muda Ditemukan Tergantung Dalam Kamar di Samarinda, Diduga Akhiri Hidup Cekcok dengan Suami

Tahu-tahu pas sampai, korban sudah ditemukan dalam keadaan tergantung tidak bernyawa," jelasnya.

Hingga saat ini tambahnya, jenazah korban masih berada di RSUD AW Sjahranie Samarinda guna kepentingan penyelidikan. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Diduga Karena Masalah Asmara, Seorang Volunteer Kapal Asal Balikpapan Ditemukan Tewas di Samarinda

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved