Kapuas Kota Air

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor Hadiri Manasik Haji 2022, Calon Haji Jamaah Kapuas 178 Orang

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri secara langsung pelaksanaan kegiatan Manasik Haji 2022, berpusat di Masjid Agung Al Mukarram Kualas

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat memberikan arahan pada pelaksanaan kegiatan Manasik Haji 2022 di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas, Selasa (31/5/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri secara langsung pelaksanaan kegiatan Manasik Haji 2022.

Kegiatan itu diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Selasa (31/5/2022) lalu, berpusat di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya, HM Nafiah Ibnor mengharapkan, melalui kegiatan Manasik Haji 2022 ini dapat membawa berkah dan safaat bagi para Calon jamaah haji, sekaligus untuk memberikan gambaran akan pelaksanaan ibadah haji nantinya.

“Semoga dengan adanya manasik ini, para Calon jamaah haji lebih semakin mendalami akan tata pelaksanan ibadah haji nantinya, sehingga menghindarkan dari hal yang tidak diingin,” jelasnya.

Dirinya pun mengingatkan, bagi para Calon jamaah haji agar selalu disiplin saat berkelompok nantinya, mengingat jamaah Kabupaten Kapuas yang berangkat berjumlah 178 orang lebih dan akan dibagi dalam beberapa kelompok.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kanwil Kalteng H Noor Fachmi mengungkapkan, bahwa setelah dua tahun lebih, Pemerintah Arab Saudi kembali membuka kesempatan lagi beribadah haji dengan kuota Indonesia dibatasi sekitar 100 ribuan lebih.

Tampak hadir juga Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan beserta jajarannya, Ketua PCNU Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua FKUB Kapuas KH Muchtar Ruslan dan para Calon jamaah haji Kabupaten Kapuas. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved