SEA Games 2022

Rekap Hasil Badminton SEA Games 2022, Ganda Putra Sumbang Emas & Perak, Apriyani/Siti ke Final

Berikut ini rekap hasil badminton tim Indonesia di SEA Games 2021 (SEA Games 2022) hari ini, dimana ganda putra dipastikan medali emas

Editor: Rahmadhani
Instagram PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil masuk babak final badminton SEA Games 2022 

TRIBUNKALTENG.COM - Berikut ini rekap hasil badminton tim Indonesia di SEA Games 2021 (SEA Games 2022) hari ini, Sabtu (21/5/2022) dimana ganda putra berkuasa

Tim Indonesia memiliki tiga wakil yang akan berjuang pada final nomor individu bulu tangkis SEA Games 2021 Vietnam.

Dari tiga wakil Indonesia yang lolos ke final bulu tangkis SEA Games 2021 Vietnam, dua di antaranya tampil di sektor ganda putra.

Dengan kata lain, final sektor ganda putra di nomor individu bulu tangkis SEA Games 2021 Vietnam akan mempertandingkan dua pasangan dari Indonesia.

Baca juga: Jadwal Jam Siaran Final Voli Putra SEA Games 2022 Live MNCTV Indonesia vs Vietnam, Ini Pesan Pelatih

Adapun dua ganda putra yang dimaksud adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Keberhasilan Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia dalam menembus final ganda putra membuat Indonesia otomatis mengamankan minimal satu medali emas di nomor individu bulu tangkis SEA Games 2021.

Tim bulu tangkis Indonesia masih bisa menambah raihan medali emas melalui satu wakil lain yang juga akan tampil di partai puncak, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Perjuangan Wakil Indonesia Menuju Final

Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia lolos ke final ganda putra seusai memenangi semifinal yang berlangsung di Bac Giang, Vietnam, pada Sabtu (21/5/2022).

The Babies, julukan Leo/Daniel, lebih dulu mengamankan tiket final setelah menang dua gim langsung atas wakil tuan rumah, Do Tuan Duc/Pham Hong Nam.

Setelah itu, Pramudya/Yeremia berhasil menyusul berkat kemenangan yang mereka raih atas ganda putra Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Pramudya/Yeremia harus berjuang hingga rubber game sebelum memetik kemenangan atas pasangan Singapura.

Sementara itu, Apriyani/Siti melaju ke final seusai menunjukkan penampilan solid di hadapan ganda putri Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim.

Apriyani/Siti mengalahkan Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim dengan skor 21-10 dan 21-7 dalam durasi 31 menit.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved