Liga 2 2022

Nasib Dana Persipura Dibagi PSBS Biak dan Persewar Waropen, Tak Senasib PSMS Medan di Liga 2

Persipura Jayapura hadapi persoalan soal dana sponsor. Satun sumber bersama PSBS Biak dan Persewar Waropen , nasib tak serupa PSMS Medan di Liga 2.

Editor: Nia Kurniawan
Tribunnews.com
Suporter Persipura Jayapura. Persipura Jayapura hadapi persoalan soal dana sponsor. Satun sumber bersama PSBS Biak dan Persewar Waropen , nasib tak serupa PSMS Medan di Liga 2. 

TRIBUNKALTENG.COM - Jelang Liga 2 2022, Persipura Jayapura hadapi persoalan soal dana sponsor. Satun sumber bersama PSBS Biak dan Persewar Waropen , nasib tak serupa PSMS Medan.

Di Liga 2 2022, tak hanya Persipura Jayapura , PSBS Biak dan Persewar Waropen tapi ada delapan klub Liga 3 2022 yang berhasil promosi ke Liga 2 musim depan.

Ya, Klub-klub promosi ini akan jadi calon-calon lawan bagi penghuni lawas Liga 2, macam Sriwijaya FC, Kalteng Putra, PSMS Medan dll.

Nah, Bank Papua memastikan akan tetap menjadi sponsor Persipura, meski klub kebangaan masyarakat Tanah Papua ini harus berkiprah di kasta kedua sepak bola Tanah Air.

Baca juga: UEFA Tegaskan Aturan Terbaru, AS Roma Malah Gagal Dibawa Jose Mourinho ke Liga Champions

Baca juga: Striker Baru Tak Juga Merapat ke PSM Makassar, Jelang AFC Cup 2022 dan Liga 1 Ditinggal 7 Pemain

Kepastian ini dikatakan langsung oleh Direktur Utama Bank, F Zendrato, saat menjamu kunjungan manajer Persipura Jayapura , Yan Mandenas, di kantor pusat Bank Papua, Kota Jayapura, belum lama ini.

“Pada prinsipnya Bank Papua tetap bekerjasama dengan Persipura, tetapi kita kan ada kajian-kajian lagi lebih lanjut yang nanti kita pertimbangkan,” ujar F Zendrato.

Hanya, Bank Papua sendiri masih belum menentukan besaran dana sponsor yang akan diberikan kepada Persipura.

Sebab, selain Persipura Jayapura , Bank Papua juga menjadi sponsor bagi PSBS Biak dan Persewar Waropen, dua klub asal Bumi Cenderawasih yang juga berlaga pada kompetisi Liga 2 2022.

“Jadi tidak bisa kita katakan sekarang, besarnya (nominal) segini, segini, nanti kita lihat proposalnya,” jelasnya.

Sementara itu, Persipura Jayapura berharap tidak akan kehilangan kucuran dana sponsor dari Bank Papua dan PT Freeport Indonesia pada kompetisi Liga 2 2022.

Manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam ini masih perlu mengajukan proposal penawaran baru kepada dua perusahaan penyokong dana sponsor tersebut.

Ketua Umum Persipura Jayapura ,Benhur Tomi Mano mengatakan, pihak manajemen klub juga sudah melakukan rapat internal untuk membahas sponsor ini.

“Kita sudah bertemu dengan manajer dan langkah pertama kita lebih untuk ke sponsor, PT Freeport Indonesia, Bank Papua, dan juga sponsor yang lainnya,” kata pria yang akrab disapa BTM itu, Rabu (27/4/2022).

Setelah berhasil menggaet sponsor, BTM melanjutkan, manajemen klub bakal segera mengikat kontrak para pemain, sekaligus menunjuk pelatih baru. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved