Berita Kaltim

Pohon Lapuk Tumbang di Depan Mapolresta Samarinda Diterjang Angin Kencang dan Hujan Lebat

Sebuah pohon berumur tua dan lapuk tumbang akibat diterjang angin dan hujan deras. Kejadian tersebut tepat di depan Mapolresta Samarinda

Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Proses evakuasi pohon tumbang di depan Mapolresta Samarinda oleh Posko IV Disdamkar Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu (6/4/2022) siang. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA – Sebuah pohon berumur tua dan lapuk tumbang akibat diterjang Angin Kencang dan hujan deras. Kejadian tersebut tepat di depan Mapolresta Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (6/4/2022).

Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda tersebut sempat mengalami kemacetan beberapa waktu.

Beruntung tidak lama berselang, anggota dari Posko IV Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda tiba di lokasi kejadian.

Komandan Regu II (Danru) Posko IV, Agus menerangkan bahwa pohon tersebut merupakan pohon hias yang dipastikan sudah berumur tua.

Baca juga: Memasuki Pancaroba, Angin Kencang dan Hujan Melanda Palangkaraya, 10 Pohon Tumbang

Baca juga: Pengendara Sepeda Motor di Samarinda Seberang Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Tumbang

Pihaknya memerlukan waktu setidaknya 30 menit untuk mengevakuasi pohon tersebut menggunakan satu unit senso dan kapak.

"Kita hanya membantu mengamankan agar tidak menggangu pengguna jalan," jelas Agus.

"Nanti kami berkoordinasi dengan pihak DLH (Dinas Lingkungan Hidup) untuk mengangkut potongan pohonnya," imbuhnya. 

Baca juga: Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Jalan Wilem AS Palangkaraya

 Tak hanya wilayah Kalimantan Timur saja, hampir seluruh wilayah Indonesia juga mengalami cuaca ekstrem yang disertai Angin Kencang dan hujan dengan intensitas tinggi.

Yang berpotensi longsoran tanah,  banjir bandang hingga angin puting beliung seluruh wilayah, sebab sudah memasuki musim peralihan atau pancaroba.

Ditambah beberapa waktu lalupun di Kota Samarinda juga memakan korban akibar pohon tumbang yang terjadi akibat diterjang Angin Kencang.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Macet di Jalan Slamet Riyadi Samarinda, Ada Pohon Tumbang Depan Mapolresta.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved