Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan Forkompinda Ikut Panen Raya di Kelurahan Sei Pasah

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, ikut panen raya dengan Kelompok Tani Kecamatan Kapuas Hilir.Panen Padi Hibrida di Kelurahan Sei Pasah Kapuas Hilir

Editor: Sri Mariati
HUMAS PEMKAB KAPUAS UNTUK TRIBUNKALTENG.COM
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat melakukan panen Padi Hibrida bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas bertempat di Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Jumat (1/4/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, ikut panen raya dengan Kelompok Tani se Kecamatan Kapuas Hilir. Panen Padi Hibrida di Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Jumat (1/4/2022).

Adapun panen raya tersebut dilakukan bersama dengan Unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas sebagai penanda panen Padi Hibrida.

Dengan rata-rata produksi panen yaitu dalam satu kali panen 8,16 ton per hektare dan jika dua kali panen sebanyak 16,3 ton per hektare.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengungkapkan, rasa bangganya dan mengapresiasi kepada masyarakat di Kecamatan Kapuas Hilir.

Khususnya Kelurahan Sei Pasah yang mana para petaninya telah berhasil menanam padi dimasa-masa sekarang, sehingga dapat dipanen dengan sempurna pada kegiatan tersebut.

“Saya sangat bangga kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Hilir yang begitu luar biasa untuk mengembangkan pertanian, karena pertanian ini merupakan pemicu yang luar biasa untuk Kabupaten Kapuas dan semoga untuk kedepannya hasil panen dapat lebih meningkat lagi,” ungkap Ben.

Di tempat yang sama Lurah Sei Pasah, Bundal, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Kapuas serta pihak terkait yang sudah hadir dan mendukung kegiatan ini sehingga dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Di kelurahan Sei Pasah ini memang aktif dalam kegiatan ketahanan pangan dan kami terus memberikan motivasi serta menghimbau warga khususnya di Kelurahan Sei Pasah dalam berbagai kegiatan agar dapat merubah pola pikir menjadi petani maju, mandiri dan modern,” tutur Bundal.

Kemudian kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan hasil panen oleh Lurah Sei Pasah Bundal, kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas. (hms)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved