Selebrita

Keadaan Uang Donasi Dorce Gamalama Akhirnya Diungkap Keluarga, Dulu Erick Thohir Ikut Menyumbang

Sebelum Dorce Meninggal Dunia kala itu Dorce Gamalama mendapat banyak bantuan. Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri hingga Erick Thohir nyumbang.

Editor: Nia Kurniawan
Istimewa via Tribun Jakarta
Makam artis Dorce Galama dipasangi nisan yang memiliki 2 nama artis serbabisa itu serta terungkap pula sosok ayahnya. 

TRIBUNKALTENG.COM - Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri hingga Erick Thohir ikut menyumbang.

Ya, sebelum Dorce Meninggal Dunia kala itu Dorce Gamalama mendapat banyak bantuan.

Namun permasalahan harta warisan mendiang Dorce Gamalama kian meruncing. Bahkan, uang donasi untuk sang artis kini ikut dipersoalkan.

Kini, kakak kandung Dorce Gamalama, Elita, membongkar polemik uang donasi yang terkumpul untuk biaya pengobatan adiknya.

Baca juga: Gaduh di Makam Dorce Gamalama Efek Cekcok Buntut Pembagian Warisan, Aksi Adu Mulut Terekam

Baca juga: Uang Donasi Dorce Gamalama Dikulik Keluarga, Anak Angkat Buka Suara: Sampai Sekarang Belum Ada

Selain polemik harta warisan, Elita menyebut ada masalah baru yakni adanya pihak yang diduga ingin menyelewengkan uang donasi penyembuhan Dorce Gamalama.

Karena dugaan tersebut, pihak Elita ingin sekali melakukan audit uang donasi Dorce Gamalama yang didapat dari banyak orang, untuk proses penyembuhan.

"Karena pihak mereka (anak angkat Dorce), bilang sudah melunasi hutang-hutang (Dorce). Makanya muncul lah pertanyaan dan kami meminta uang donasi diaudit," kata kuasa hukum Elita, Husni Thamrin dalam jumpa pers di kawaaan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022).

Audit tersebut Husni menyebut Elita ingin mengetahui berapa total uang donasi yang didapat untuk proses penyembuhan penyakit Dorce.

"Berapa total orang menyumbang, berapa total untuk dikembalikan utang. Tapi harus diingat yang berhak melakukan pembayaran pelunasan utang itu bukan mereka," ucapnya.

"Mereka itu siapa sih? Mereka ngaku anak angkat, saya pertanyakan lagi, anak angkat yang kayak gimana. Ada keberadaan data mereka? Cuma ngga saya singgung," tambahnya.

Alasan pihaknya meminta audit dikarenakan menurut Husni, agar orang-orang yang memberikan donasi mengetahui dikemanakan uang tersebut setelah Dorce tiada.

"Keluarga Dorce wanti-wanti sama saya apabila ada temuan kejanggalan laporkan. Supaya orang menyumbang merasa lega, bahwasanya mereka tepat menyumbang itu," jelasnya.

Husni mengatakan pihaknya sempat melacak ada pengiriman uang sebesar Rp 25 juta.

Serta ada lagi mengenai pembahaaan emas diduga dari anak angkat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved