MotoGP 2022

Jelang Jadwal MotoGP 2022 di Mandalika Joan Mir, Marquez dan Fabio Quartararo Konvoi di Jakarta

Siaran langsung MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia Live Streaming TV Online, jelang aksi Joan Mir dan Marc Marquez.

Editor: Nia Kurniawan
MotoGP
Joan Mir 

TRIBUNKALTENG.COM - Jadwal jam tayang siaran langsung MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia Live Streaming TV Online, jelang aksi Joan Mir dan Marc Marquez

Ya, Jadwal mulai dari latihan bebas atau free practice (FP1 dan FP2), kualifikasi dan Race MotoGP, Moto2 dan Moto3 di MotoGP Mandalika 2022 Jumat-Minggu pada 18-20 Maret 2022 mendatang Siaran Langsung Trans 7 dan Live Streaming MNC Sports 2 serta Live Streaming Trans 7.

Nah, MotoGP Mandalika 2022 berlangsung di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara barat (NTB) Indonesia mulai 12.00 Wita atau 11.00 WIB. Sebelumnya Marc Marquez dkk akan lakukan parade.

Setelah Qatar Seri Indonesia merupakan balapan kedua dalam kalender MotoGP 2022.

Baca juga: Titik Sulit Sirkuit Mandalika Dibongkar Joan Mir, Jelang Jadwal MotoGP 2022 dan Parade Marc Marquez

Baca juga: Susul PSIM di Liga 2 2022, Mataram Utama, Gresik United dan Persikab Bandung Tinggalkan Liga 3

Nanti akan ada parade konvoi MotoGP, Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menutup sementara jalan saat parade rider MotoGP di Jakarta.

Penutupan itu dilakukan dalam rangka pengamanan 20 rider MotoGP yang akan berkonvoi dari Istana Merdeka.

Untuk itu, Polda Metro Jaya akan memberlakukan pengamanan ekstra agar kegiatan parade itu berlangsung aman.

Untuk pengamanan, Polda Metro Jaya akan menutup sementara jalan saat parade berlangsung. Penutupan itu dilakukan di ruas jalan sekitar Istana Negara dan Bundaran HI.

"Polda Metro akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas terutama  adari arah utara ke selatan. Untuk dari arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa," kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Sambodo memastikan, penutupan jalan itu akan dilakukan di satu ruas. Sementara di satu ruas lainnya lalu lintas akan berjalan normal seperti biasa.

"Akan ada penutupan satu arus itu pun pada saat rombongan melintas dari Istana ke Kempinski. Jadi sepanjang jalan rute parade akan dikoordinasikan pak Karo Ops Polda Metro Jaya dan akan ada petugas yang berjaga," jelas Sambodo.

Sementara itu, Vice President Director MGPA Cahyandi Wanda mengatakan, rangkaian parade itu sebagai bentuk penghormatan pihak MotoGP kepada tuan rumah. Tujuan dari parade itu dilakukan dengan bentuk menghadiri undangan presiden langsung di Istana.

"Jadi rangkaian acara besok rencananya adalah para pembalap MotoGP ini akan menunjukkan rasa hormat mereka ketika sampai ke Indonesia. Tujuan pertama mereka adalah menghampiri bapak presiden dan juga memberi salam hormat kepada pak presiden sebelum pagelaran MotoGP di Mandalika," kata Cahyandi.

"Rencananya bapak presiden akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di istana. Lalu pada jam 10 para pembalap akan dilepas secara resmi oleh presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," tutur Cahyandi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved