Breaking News:

Timnas Indonesia

Kata Asnawi Setelah Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ansan Greeners, Jo Min-guk Puji Kapten Timnas

Asnawi Mangkualam kini resmi mendatangani kontrak baru di Ansan Greeners dengan durasi hingga Liga 2 Korsel atau K-League 2 2022/2023 berakhir.

Editor: Rahmadhani
Instagram Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam saat mengenakan ban kapten Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM - Asnawi Mangkualam akhirnya resmi memperpanjang kontrak dengan Ansan Greeners FC, klub sepakbola Liga 2 Korea Selatan (K-League 2 ).

Asnawi adalah kapten Timnas Indonesia yang bru berusia 22 tahun dan sukses mengantar tinya hingga final Piala AFF 2020 lalu.

Pada K-League 2 musim 2021, Ansnawi tampil apik dengan mencatat 14 penampilan dan 1 assist bersama Ansan.

Sempat menjadi misteri bagaimana kelanjutan karirnya di Ansa Greeners, Asnawi kini resmi mendatangani kontrak baru di sana dengan durasi hingga K-League 2 2022/2023 berakhir.

Pelatih Ansan, Jo Min-guk memberikan pujian atas kontribusi Asnawi dan kemampuan mantan pemain PSM Makassar tersebut.

"Saya mengenal Asunawi dengan baik karena dia kalah telak dalam pertandingan melawan Ansan saat berada di Daejeon tahun lalu. Ada banyak keuntungan, tapi saya pikir masih banyak area untuk perbaikan. Tapi sekarang dia baru berusia 22 tahun, pemain muda,"

Baca juga: Amunisi Baru Persiraja Bakal Diuji PSS, Bek PSMS Merapat Susul Dedi Hartono Andalan Sriwijaya FC

"Dia adalah pemain dengan banyak potensi untuk berkembang di masa depan, jadi saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin sehingga Asunawi dapat menunjukkan semua kekuatannya di musim 2022," katanya dikutip dari laman resmi klub Kamis (6/1/2022).

Sementara itu, Asnawi mengatakan rasa bangganya bisa kembali memperlkuat Ansan Greeners.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Klub Ansan karena telah mengakui saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena COVID-19 dan cedera. Secara khusus, saya tidak akan pernah melupakan memori dikarantina selama 14 hari dua kali berturut-turut sebelum bergabung dengan tim akibat virus corona. Memang benar bahwa K-League pasti lebih unggul dari liga Indonesia.”

“Namun, itu terjadi di Ansan, dan saya merasa bahwa tim nasional terus berkembang di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong. Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan promosi dengan hasil terbaik sejak berdirinya. Karena saya adalah pemain Indonesia yang pertama kali masuk K-League, saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League. Untuk melakukan itu, itu akan membantu tim untuk dipromosikan dengan penampilan yang lebih baik di musim 2022.”

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved