Berita Kalteng

Usai Libur Natal Kehadiran ASN Lingkup Pemprov Kalteng Langsung Diperiksa Gubernur

Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak OPD di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (27/12/2021) diperiksa.

Editor: Fathurahman
Pemprov Kalteng untuk Tribunkalteng.com
Usai Libur Natal Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, sidak pegawai dan tenaga kontrak sejumlah kantor Lingkup Pemprov Kalteng untuk memantau kehadiran pegawainya, Senin (27/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (27/12/2021) diperiksa.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, secara mendadak melakukan pengecekan sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Provinsi Kalteng sejak siang hingga sore hari.

Bersama jajarannya, orang nomor satu di Pemprov Kalteng ini, melakukan sidak untuk mengecek kehadiran pegawai dan tenaga kontrak (tekon), yang ada dilingkup Dinas, pasca perayaan Natal.

Bahkan, saat menuju perkantoran, Gubernur H Sugianto Sabran menyetir sendiri mobil dinas miliknya menuju kantor dinas yang dikunjunginya, sehingga membuat beberapa pegawai kaget kedatangannya.

Baca juga: Sebelas Hari Hilang Dua ABK Tugboat Blue Whale XXVII Belum Ditemukan, Tim Malah Temukan Ini

Baca juga: Dijaga 390 Personel Gabungan Ibadah Perayaan Natal 190 Gereja di Palangkaraya Berjalan Aman

Baca juga: Sejumlah THM Kota Palangkaraya Terjaring Patroli Petugas Langgar Batas Jam Operasional

Semua tekon dan pegawai di Kantor Pemberdayaan Masyarakat desa dikumpulkan, kemudian dialkukan pengecekan keabsahan absensinya. 

Selanjutnya, H Sugianto Sabran menuju Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga,  Dinas Kelautan dan Perikanan, dilanjutkan menuju ke Dinas Pendidikan, hingga Kantor Dinas Sosial.

Dia menekankan, kepada para pegawai untuk tetap mentaati ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga saat masuk jam kerja semuanya harus hadir untuk memberikan pelayanan kepada warga.

“Terimakasih pegawai dan tekon yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik serta hadir dalam meningkatkan pelayanan pasca  perayaan Natal. Kami juga meminta Kadis, Kabid sampai pegawai dan tekon untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan," ujarnya. 

Sebelum Natal, Gubernur juga melakukan sidak ke sejumlah OPD. Hasil sidak tersebut akan dilakukan evaluasi untuk peningkatan kinerja saat pelayanan sebelum perayaan Natal hingga setelah Tahun Baru 2022 mendatang. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved