Breaking News:

Berita Kotim

Kecelakaan Lalulintas Jalur Samuda-Ujung Pandaran Kotim, Pemotor Dihantam Mobil Hindari Jalan Rusak

Seorang pemotor ditabrak pengendara mobil di Jalan Desa Handil Sohor arah Samuda-Ujung Pandaran Kotawaringin Timur diduga akibat hindari jalan rusak.

Editor: Fathurahman
Polresta Palangkaraya untuk Tribunkalteng.com
Mobil yang terlibat dalam kecelakaan lalulintas di Jalur Samuda-Pantai Ujung Pandaran Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami kerusakan bagian depan. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kecelakaan terjadi, Minggu (26/12/2021) melibatkan seorang pengendara sepeda motor (Pemotor) dengan pengendara mobil saat berada di Jalan Desa Handil Sohor arah Samuda-Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur.

Lokasi kejadian tepatnya berada di Jalan arah Samuda-Ujung Pandaran kilimeter 46 Simpang Danau Desa Handil Sohor  Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng.

Seorang pengendara sepeda motor  Jenis Honda Revo X warna Hitam dengan nopol  KH  3111 XX yang dikendarai Akhyanur (60) tahun beralamat di Kelurahan Samuda Kota RT 1 Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) Kotim.

Dia mengalami luka lecet di kaki dan lutut sebelah kiri dan kanan, luka lecet di tangan sebelah kiri dan kanan, luka di kepala sebelah kanan dan luka di kuping sebelah kanan dalam kecelakaan satu arah tersebut.

Kondisi korban seorang pemotor yang mengalami luka serius akibat kecelakaan tersebut dilarikan ke pusat pelayanan kesehatan setempat untuk mendapatkan pengobatan akibat kecelakaan tersebut.

Baca juga: Sejumlah THM Kota Palangkaraya Terjaring Patroli Petugas Langgar Batas Jam Operasional

Baca juga: Disdukcapil Kapuas Luncurkan Program Lumbah, Dua Desa Jadi Percontohan Tertib Administrasi

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid -19 Saat Nataru Tempat Wisata Kota Palangkaraya Jadi Perhatian Petugas

Sedangkan, kondisi kendaraan roda empat jenis Toyota Calya warna silver metalik dengan Nopol KH 1536 SD dikendarai H Syamsudinnor umur 52 tahun beralamat di Jalan Begandung Komplek Masjid Jami Kelurahan Samuda Kota Kecanatan Mentara Hilir Selatan Kabupaten Kotim dalam kecelakaan tersebut tidak mengalami luka.

Informasi dari Sugianor salah satu warga setempat mengungkapkan, kepada petugas kecelakaan terjadi diduga karena pemotor saat itu secara mendadak menghindari jalan rusak aspal berlubang sehingga posisi kendaraan terlalu ketengah.

"Bersamaan dengan itu, kemudian pengendara mobil dari arah belakang tampajknya tidak bisa menghindari kendaraan yang ada di depannya diduga akibat jarak antara dua kendaraan itu terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Jaya Karya IPTU Triawan Kurniadi, membenarkan kejadian tersebut."Kami masih melakukan penyelidikan kejadian tersebut," ujarnya.

Informasi terhimpun, Jalan arah Sampit-Ujung Pandaran saat ini banyak terdapat lubang akibat aspal terkelupas. Padahal, jalan darat arah Sampit (Kotim) -Kuala Pembuang (Seruyan)  tersebut satu-satunya penghubung dua kabupaten tersebut. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved