Breaking News:

Berita Kobar

Sopir Ngaku Ban Mendadak Melintir, Bus Logos Terguling di Kobar Tewaskan 2 Penumpang

Kecelakaan tunggal terjadi di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, bus Logos terguling hingga menyebabkan 2 penumpang tewas

Editor: Dwi Sudarlan
Sopir Ngaku Ban Mendadak Melintir, Bus Logos Terguling di Kobar Tewaskan 2 Penumpang
Topbuzz
Ilustrasi bus Logos, Selasa (21/12/2021) dinihari bus Logos terguling di kawasan Desa Melawen, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, hingga menewaskan dua penumpang.

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Kecelakaan tunggal terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, bus Logos terguling hingga menyebabkan 2 penumpang tewas.

Saat kejadian, Selasa (21/12/2021) dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB, bus Logos bernopol KH 7130 GI itu kabarnya sedang membawa rombongan penumpang dari Palangkaraya menuju Pangkalan Bun, Kobar.

Menurut sejumlah saksi mata, saat melintas di ruas Jalan A Yani Km 31, tepatnya di kawasan Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan lada, Kobar, bus Logos tiba-tiba oleng dan langsung terguling hingga menutup sebagian besar badan jalan.

Selain dua penumpang tewas yang diduga akibat tergencet badan bus, ada sejumlah penumpang lain yang mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh BPost, 2 korban meninggal berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yakni Erfansyah Sadeli dan Oktarizal Riandy. 

Dua penumpang yang meninggal tersebut langsung dibawa ke Banjarmasin lewat Palangkaraya.

Untuk pertolongan pertama, korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Pandu Senjaya yang berada paling dekat dengan lokasi kejadian, kemudian dirujuk ke RS Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

Hingga pagi ini, polisi masih melakukan evakuasi bus sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas baik dari arah Pangkalan Bun maupun dari Sampit, Kotim yang melintasi kawasan tersebut.

Selain itu Polres Kobar juga meminta keterangan sopir bus Logos nahas itu, Wentoni alias Toni.

Dalam keterangan awalnya, Toni mengaku roda bus mendadak melintir saat berpapasan dengan truk.

"Bannya mendadak melintir, oleng lalu langsung terguling. Saya tidak tahu penyebabnya," ucap dia. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved