Berita Murung Raya

Dukung IKN Baru Kaltim Polda Kalteng Bangun Mako Brimob Bataliyon C Kompi 2 di Murung Raya

Polda Kalimantan Tengah memperkuat Pasukan Brimob dengan membangun Mako Brimob Bataliyon C Kompi 2 di Kabupaten Murung Raya berbatasan dengan kaltim.

Editor: Fathurahman
Polda kalteng untuk Tribunkalteng.com
Peletakkan batu pertama pembangunan Mako Brimob Bataliyon C Kompi 2 di Kabupaten di Kabupaten Murung Raya, Kamis (15/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PURUKCAHU - Polda Kalimantan Tengah memperkuat Pasukan Brimob dengan meletakkan Batu Pertama Pembangunan Mako Brimob Bataliyon C Kompi 2 di Kabupaten Murung Raya.

Pembangunan gedung Mako Brimob Bataliyon C Kompi 2 tersebut dilakukan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunananya.

Lokasi Pembangunan Markas Komando  Brimob Yon C Kompi 2 tersebut bertempat di Desa Danau Usung, Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya, Kamis (16/12/2021) pagi tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Karolog Kombes Pol Susilo Wardono, dan pejabat utama Polda Kalteng serta dihadiri langsung oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya Doni dan Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu W.

Baca juga: DPRD Kota Palangkaraya Bahas Badan Pembentukan Peraturan Daerah Kota Palangkaraya

Baca juga: Kapolda Kalteng Dapat Gelar Adat Suku Dayak Siang Mangku Nganduh Limun Tohun Pulo

Baca juga: Warga Jalan Jati Indah Palangkaraya Ditangkap Simpan 18 Paket Narkoba Jenis Sabu

Selain itu juga hadir Komandan Bataliyon atau Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng AKBP Mada Ramadita  dan para perwakilan pimpinan perusahaan tambang dan HPH.

Pembangunan tersebut sebagai bentuk kesiapan Polda Kalteng dalam menunjang Daerah Ibukota Negara (IKN) baru di Provinsi Kalimantan Timur, karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah  dalam menjaga keamanan.

Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan, pembangunan Mako Brimob Batalyon C Kompi 2 di Kabupaten Murung Raya juga untuk meningkatkan sarana prasarana di Kalimantan Tengah.

"Sehingga dalam pelaksanaan tugas memberikan perlindungan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar,aman dan maksimal," ujarnya.

Dia berharap adanya Batalyon C Kompi 2 tersebut dapat memperkuat Polri dalam menjaga keamanan serta menanggulangi konflik yang terjadi di wilayah Kabupaten Murung Raya.

"Nantinya diharapkan apabila terjadi konflik segera dapat ditangani secara cepat dan lebih efektif setelah adanya Mako Brimob tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Karolog menambahkan pembangunan ini juga sebagai bentuk kesiapan Polda Kalteng dalam menunjang Daerah Ibukota Negara yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Murung Raya dalam menjaga keamanan. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved