Breaking News:

Berita Kapuas

HKTI Kapuas Gelar Rakercab, Persiapkan Program Kerja 2022 dan Serap Aspirasi Tani

HKTI Kapuas gelar rakercab dengan pembahasan penyusunan program krja yang muaranya adalah tempat untuk menyerap aspirasi para petani

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng/Fadly SR
Saat Pembukaan Rakercab Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (11/12/2021) siang 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat kerja cabang (rakercab), Sabtu (11/12/2021) siang.

Rakercab dibuka Bupati Kapuas diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman, di Ballroom Permata Inn, Jalan Seroja Kuala Kapuas.

Dalam rakercab tersebut, sejumlah program kerja HKTI Kapuas satu tahun ke depan akan dibahas bersama dengan 12 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) HKTI daerah setempat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Kapuas, Septedy, perwakilan Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan.

Ketua DPC HKTI Kabupaten Kapuas, Supenpri menyampaikan, sejumlah agenda yang akan dibahas dan disampaikan dalam rakercab tersebut.

"Diantaranya mereview sekaligus mengevaluasi hasil kegiatan sepanjang tahun 2021," katanya kepada Tribunkalteng.com.

Baca juga: Disdagperinkop dan UKM Kapuas Gelar Pasar Murah untuk Warga di Lima Kecamatan

Lalu, lanjutnya, membahas persiapan program kerja tahun 2022 dan juga menyampaikan terkait pemanfaatan dana hibah yang telah diterima. "Sebagai bentuk asas transparansi dan keterbukaan," ungkap Supenpri.

Dalam rapat kerja tersebut, selain melakukan penyusunan program untuk satu tahun ke depan, pihaknya juga menyerap aspirasi petani melalui perwakilan HKTI pada kecamatan.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sepeda motor dari Pemkab Kapuas kepada HKTI untuk penunjang operasional.

"Ya, dalam rakercab ini sekaligus menyampaikan juga kepada seluruh peserta, bahwa HKTI Kapuas telah mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Daerah, sekaligus menyampaikan persiapan program kerja tahun 2022," ujar Supenpri.

Baca juga: Dinsos Kapuas Terima Kunker DPRD HSU, Gali Mekanisme Penyaluran Bansos Terdampak Bencana

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved