Breaking News:

Berita Kotim

Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Polres Kotim Gunakan Mobil Keliling Layani Vaksin Warga

Upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi Polres Kotawaringin Timur menggelar vaksinasi secara mobile ditempat tertentu di Kota Mentaya.

Editor: Fathurahman
ist. Polres Kotim
Warga saat mendapatkan pelayanan vaksiansi melalui mobil keliling dari Polres Kotim di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi Polres Kotawaringin Timur, melakukan upaya percepatan dengan menggelar vaksinasi secara mobile ditempat tertentu di Kotim.

Polres Kotim dengan mengerahkan tenaga Vaksinator yang dimiliki, yang terdiri dari tenaga dokter, anggota Urdokkes dan Personel Polwan, menyambangi komplek pemukiman penduduk dan membuka gerai pelayanan vaksinasi Covid-19. 

Tim bergerak secara mobile setiap hari tanpa kenal lelah, berhenti disebuah lokasi yang telah ditentukan sebagai sasaran kegiatan, mengajak siapa saja warga masyarakat yang belum vaksin covid-19.

Warga yang belum mendapatkan  vaksinasi akan diberikan pelayanan vaksinasi oleh tenaga vaksinator yang telah ditunjuk oleh Polres Kotim.

Baca juga: Evaluasi Program Kerja, DAD Kota Palangkaraya Gelar Rakerda 2021

Baca juga: Dedy Indarto Terpilih Sebagai Ketum Taekwondo Indonesia Kota Palangkaraya Periode 2021-2025

Baca juga: Lakalantas di Tjilik Riwut km 2 Palangkaraya Pemotor Terlempar Jauh Bertabrakan Dengan Fortuner

Tim juga bekerja sama dengan aparat lingkungan setempat agar bisa mengumpulkan dan mengajak warganya untuk divaksinasi melalui program vaksinasi mobile.

Untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi warga cukup  datang dan menunjukan KTP atau Kartu Vaksin Tahap I bagi yang sudah pernah menerima vaksinasi.

Kemudian mengisi formulir, mengikuti proses screening pengecekan kesehatan yang dinyatakan layak maka sudah bisa dilakukan vaksinasi Covid-19.

Sejumlah warga merasa senang dengan adanya vaksinasi mobile tersebut karena  untuk divaksin warga tidak perlu jauh untuk mendapatkan vaksinasi.

"Dengan adanya kegiatan ini kami sebagai warga sudah bisa menerima pelayanan vaksinasi tidak jauh dari lingkungan tempat tinggal, kami senang dengan adanya kegiatan ini," ujar Musrifah Arianti warga Jalan HM Arsyad Sampit, Minggu (5/11/2021).

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kabagops AKP Zaldy Kurniawan mengatakan kegiatan Vaksinasi Mobile Polres Kotim untuk mendukung percepatan dan pencapaian target prosentase masyarakat Indonesia yang harus sudah tervaksinasi. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved