Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Petugas Bersihkan Kawasan Pasar Kahayan dari Sampah dan Lumpur

Banjir Palangkaraya, petugas kebersihan Pasar Kahayan mulai membersihkan sisa-sisa lumpur dan sampah usai merendam kawasan tersebut

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Banjir Palangkaraya, petugas kebersihan dari Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian bantu oleh DLH Kota Palangkaraya mulai membersihkan kawasan Pasar Kahayan pasca terjadinya banjir, Senin (22/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Kawasan banjir Palangkaraya di Pasar Kahayan Kota Palangkaraya mulai sudah surut, Senin (22/11/2021).

Banjir yang sudah surut selama 3 hari ini, membuat sampah dan lumpur di kawasan Pasar Kahayan perlu dibersihkan.

Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disperindag), dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangkaraya mulai membersihkan kawasan Pasar Kahayan pasca banjir palangkaraya.

Sebanyak 28 anggota kebersihan diterjunkan untuk membersihkan sampah dan lumpur.

Menurut petugas di lapangan M Hernadi mengatakan, yang dibersihkan adalah sampah dari para pedagang ditambah dengan sampah yang terbawa saat banjir palangkaraya terjadi.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Banser NU dan Anshor Bangun Dapur Umum dan Bagikan Donasi Bantu Korban Banjir

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto Beri Bantuan Pengungsi Banjir  

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Sugianto Sabran Borong Dagangan Pedagang di Pasar Kahayan untuk Dapur Umum

"Sampah yang dibersihkan lebih banyak dari biasanya karena ditambah dari sampah yang terbawa oleh banjir, dan juga lumpur yang menggenangi kawasan Pasar Kahayan ini," ujarnya kepada Tribunkalteng.com, Senin (22/11/2021).

Adapun kesulitan yang dihadapi petugas yang di lapangan adalah banyaknya sampah yang masih basah.

"Yang susah ini adalah sampah yang masih basah dan juga lumpur yang merendam kawasan Pasar Kahayan ini pasca banjir," ucapnya.

Banjir Palangkaraya, truk pengangkut sampah yang disediakan DLH Kota Palangkaraya untuk mengangakut sampah akibat banjir yang merendam Pasar Kahayan, Senin (22/11/2021).
Banjir Palangkaraya, truk pengangkut sampah yang disediakan DLH Kota Palangkaraya untuk mengangakut sampah akibat banjir yang merendam Pasar Kahayan, Senin (22/11/2021). (Lamsi/Tribunkalteng.com)

Henardi menjelaskan, pembersihan yang dilakukan tidak hanya hari ini saja tetapi akan terus dilakukan pembersihan sampai dengan beberapa hari kedepan.

"Pembersihan kawasan Pasar Kahayan pasca banjir ini tidak hanya hari ini saja tetapi akan sampai beberapa hari kedepan sampai benar-benar bersih dari sampah dan lumpur pasca banjir ini," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved