Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Banser NU dan Anshor Bangun Dapur Umum dan Bagikan Donasi Bantu Korban Banjir

Banjir Palangkaraya, Banser NU dan Anshor Kalteng sejak Sabtu (20/11/2021) membangun dapur umum untuk membantu warga terdampak banjir di Palangkaraya.

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
istimewa
Kegiatan dari Satkorwil Banser Kalteng membagikan makanan di Tumbang Rungan dan donasi dari IKASHI kepada korban banjir di Kota Palangkaraya, Minggu (21/11/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Banjir Palangkaraya, Banser NU dan Anshor Kalteng sejak Sabtu (20/11/2021) membangun dapur umum untuk membantu warga terdampak banjir di Palangkaraya.

Makanan yang dibuat di dapur umum organisasi tersebut, Minggu (21/11/2021) tampak dibagikan Kasat Korwil Banser Kalteng, Maskur langsung  kepada masyarakat.

Korban banjir yang saat ini masih mengungsi dan korban banjir yang masih bertahan di rumah  merasa terbantu adanya aksi relawan tersebut.

Banjir di Palangkaraya membuat masyarakat mengalami kerugian yang tidak sedikit berupa kerugian materil dan moril, aktivitas sehari-hari juga terganggu akibat banjir yang melanda.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Usai Temui Pengungsi Banjir Mayjen TNI Suharyanto Bertolak ke Jakarta

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Warga Palangkaraya Khawatir Stok Sembako Menipis Dampak Banjir

Hal itu membuat masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat bahu membahu untuk meringankan beban warga yang terkena banjir.

Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kalimantan Tengah Bersama NU (Nahdlatul Ulama) dan GP Ansor membuat dapur umum di Kelurahan Tumbang Rungan sejak mengurangi beban korban banjir tersebut.

Dapur umum ini didirikan dirumah Ketua  Ranting NU Tumbang Rungan Supriyanto, di Jalan Tumbang Rungan Kota Palangkaraya.

"Sebanyak 800 makanan per harinya akan dibagikan selama masa tanggap darurat banjir di Kota Palangkaraya," ujarnya.

Warga yang terdampak banjir di Kawasan Tumbang Rungan pun merasa sangat terbantu dengan dapur umum tersebut.

Begitu juga dengan kaum muda dari Ikatan Keluarga Alumni dan Santri Hidayatul Insan (IKASHI) membuka donasi untuk membantu korban banjir di Kota Palangkaraya.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Gubernur Sugianto Minta Izin Terkait Hutan Tanaman Industri (HTI) Ditinjau Ulang

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto Tinjau Posko Pengungsian di Palangkaraya

Ketua IKASHI Muhammad Ridani mengatakan ini dalam rangka upaya untuk membantu masyarakat Kota Palangkaraya yang tersampak banjir.

"Selain uang, kami juga menerimakan donasi berupa obat-obatan, perlengkapan bayi dan lain-lain yang nantinya akan kami sumbangkan kepada masyarakat yang terdambpak banjir," pungkasnya kepada TribunKalteng.com, Minggu (21/11/2021). (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved